Ular Sepanjang 4 Meter Mangsa Hewan Ternak Milik Warga Jatiagung

INFODESA, NASIONAL104 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS | Ular Sanca Kembang ditemukan seorang warga sedang memangsa hewan ternak miliknya. di Desa Fajar Baru.Jatiagung.Lampung Selatan.Sabtu.(16/01/2021)

Saat ditemukan,satwa repil dengan nama ilmiah Pythonidae itu sedang memangsa hewan ternak milik bapak Aseng di dusun 3A.rt 01.Desa Fajar Baru Kabupaten Lampung Selatan.

Mendengar suara gaduh dari belakang rumahnya,Aseng langsung bergegas melihatnya,Aseng sangat terkejut melihat hewan mamalia sepanjang 4 meter sedang memangsa ayam miliknya,saat itu juga Aseng berteriak mrmanggil warga setempat.

Aseng yang dibantu warga sekitar langsung mencari keberadaan ular tersebut yang sempat melarikan diri,salah satu warga juga melaporkan kepada kepala desa setempat.

Tak lama berselang,Kepala Desa (Kades) M.Agus Budiantoro dibantu warga sekitar berhasil menemukan keberadaan Ular Sanca sepanjang 4 meter tersebut di lubang yang tak jauh letaknya dari kandang ayam milik bapak aseng.

Tak mau mengambil resiko,Budi selaku kepala desa setempat langsung memerintahkan warganya agar cepat menghubungi bapak Mul perangkat desa yang juga menjadi pawang uler yang dibantu Hamzah yang juga warga Desa Fajar Baru setempat.

Mengenai ular sanca yang berhasil ditangkap pada malam hari ini,Budi selaku kepala desa setempat mengatakan,ular sanca ini akan kita serahkan kepada bapak Mul dan Hamzah,karena mereka selaku pawang ular dan mengerti akan hewan mamalia ini atau langkah selanjutnya kita akan serahkan ke,Balai Konservasi Sumber Daya Alam.(BKSDA)

Perihal kejadian ular sanca malam ini yang memasuki kandang hewan ternak milik warga,Aseng menderita kerugian sekitar 5 ekor ayam miliknya sudah habis disantap oleh ular tersebut.Alhamdulilah Aseng mengucap syukur atas tertangkapnya ular tersebut,jadi tidak akan menelan korban atau hewan ternak milik warga lainya.”kata dia. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga