Uje Kembali Nahkodai DDII Lampung Selatan

INFODESA, NASIONAL135 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ustadz Junaidi Lukman kembali terpilih menahkodai Dewan Dakwah Islamiah Indonesia (DDII) kabupaten Lampung Selatan periode 2021-2023.

Hal tersebut diketahui saat pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) dengan Tema Selamatkan Indonesia Dengan Dakwah, yang dipusatkan di Sekertariat Dewan Dakwah setempat Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, Sabtu (27/3/2021)

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.com, kegiatan tersebut merupakan agenda 4 tahunan yang dilaksanakan oleh seluruh Dewan Dakwah Kabupaten Kota di provinsi Lampung.

Kegiatan yang dihadiri oleh Seluruh pengurus Dewan Dakwah Lampung Selatan dan Sekertaris Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia ((DDII) Provinsi Lampung, Ustadz Ansori, SP.

Turut hadir Para Ulama, Tokoh Agama, dari unsur pemerintah dan Kapolsek Sidomulyo serta Danramil itu guna mengevaluasi program kerja selama satu periode dan menyerap aspirasi dari para Pengurus, dan masyarakat untuk perbaikan kebijakan organinasi kedepan.
untuk kepengurusan periode selanjutnya.

Ketua Dewan Dakwah Islamiyah (DDII) Lampung Selatan, terpilih periode 2021-2023, Ust. Junaidi, mengatakan bahwa Selama kepemimpinan nya DDII Lampung Selatan, telah banyak menjalankan program dan kerja sama dengan yang baik dengan pihak eksekutif maupun legislatif khususnya pemerintahan kabupaten Lampung Selatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polisi Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Dengan Modus Pura-Pura Beli Sembako

Dikatakan program kerja yang dilakukan selama kepemimpinannya dengan melakukan Kurban Sapi di pedalaman, Sedekah Makan Bersama Rakyat (Semarak) yang hingga saat ini masih terus berjalan,

“Selain itu juga terdapat program lainnya dengan melakukan pembinaan khotib dan Imam dalam rangka menyediakan khotib yang berkualitas untuk imam dan khotib. kemudian program Rumah Tahfidz yang saat ini kurang lebih 100 santri, pelatihan buta huruf Al- Qur’ an dengan Metode Staqifah.”kata Uje sapaan akrabnya saat menyampaikan program kerja yang telah dilakukannya.

Sekertaris Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia ((DDII) Provinsi Lampung, Ustadz Ansori, SP. Mengapresiasi kepada para pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Lampung Selatan yang telah menjalankan mekanisme sebuah organisasi untuk perbaikan menejerial organisasi,

“Saya berharap dengan adanya pelaksanaan Musda ini dapat memperluas program dan menambah da,i, khotib dan guru ngaji, yang tersebar di wilayah Lampung Selatan, untuk dilakukan MoU dengan pemerintah, mengingat luasnya wilayah Lampung Selatan,”kata dia dalam sambutannya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Warga Way Panji Lamsel Dapatkan Bantuan Dari Polwan Lamsel

Dijelaskan bahwa seluruh persoalan hidup yang ada solusinya ialah dengan dakwah, sebagaimana firman Allah surat Al- Fusilat: 33

“Berdirinya Dewan Dakwah ini bertujuan untuk, Mengawal aqidah, Menegakkan syariat islam, Penjaga keutuhan NKRI, Perekat umat dan Solidaritas Ummat.
Dari hasil pemilihan ini berharap kepemimpinan kedepan akan lebih baik dalam memberikan kontribusi perbaikan, serta mendorong kemajuan Dakwah Islam dan Masyarakat Lampung Selatan khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.”paparnya.

Sementara itu Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto sangat mendukung semua program DDII,

Menurutnya dewan dakwah merupakan salah satu organisasi yang mensuport jalannya pemerintahan.

“Rumah dewan dakwah merupakan salah satu rumah besar dan juga bagian besar dari lima visi dewan dakwah, fungsi dan peran kita sangat dibutuhkan dalam dakwah, insyallah tujuan kita selamatkan dengan dakwah akan tercapai. Mari kita beperan dengan sekecil apapun untuk keutuhan NKRI.”kata Eko. (red)