Tutup Tarling, Bapati; Kita Siapkan Hiburan Car Free Night Untuk Pemudik

INFODESA118 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) Bupati Blora akhirnya ditutup pada Selasa petang (28/5/2019) di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Penutupan diawali dengan buka bersama masyarakat, bantuan duafa, dirangkaikan sholat maghrib, isyak dan tarawih berjamaah hingga ngaji bersama.

Turut hadir dalam acara penutupan Tarling, jajaran Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Camat dan perwakilan organisasi masyarakat.

Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah ikut menyelesaikan rangkaian kegiatan tarling sejak awal hingga terakhir.

“Kita sudah berkeliling melaksanakan tarling ke beberapa Kecamatan. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan terjalin silahturahmi antara pemerintah dengan masyarakatnya. Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ucap Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa untuk menyambut para pemudik yang akan datang ke kampung halamannya. Pemerintah Kabupaten Blora akan menyiapkan hiburan berupa Car Free Night (CFN) yang direncanakan akan berlangsung pada hari Sabtu, malam Minggu (1/6/2019) mendatang.

“Para pemudik yang pulang nanti akan kita hibur dengan Car Free Night, sejumlah hiburan akan ditampilkan mulai pentas musik, pameran aneka kerajinan, kendaraan kuno dan kuliner. Acaranya akan dimulai sejak sore sambil ngabuburit, hingga menjelang tengah malam,” lanjut Bupati.

Sedangkan untuk pejabat dan masyarakat yang akan mudik meninggalkan Blora, Bupati meminta untuk hati-hati di jalan. Sebelumnya beberapa hari lalu Bupati juga menyampaikan bahwa untuk pejabat tidak diperbolehkan mudik menggunakan mobil dinas. Mereka diminta Bupati untuk berkreasi mencari moda lainnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Slamet Pamudji SH, M.Hum membenarkan bahwa kemarin siang Bupati telah memimpin rapat persiapan event Car Free Night di kantornya.

“Nanti sepanjang Jl. Sudarman mulai perempatan Grojogan hingga Taman Tirtonadi akan ditutup untuk aneka hiburan. Akan ada OAM Band dari Pati, kemudian Alpad Band dari Bojonegoro dan Café’in Campursari Tempuran Blora di tiga titik lokasi berbeda di sepanjang Jl.Sudarman atau Teras Grojogan,” terang Slamet Pamudji.

Pihaknya akan bekerjasama dengan Dindagkop UKM untuk mengundang para PKL berjualan di sepanjang jalan baik kerajinan maupun kuliner. Begitu juga stan hasil buah-buahan bumi Blora dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta aneka jajanan tradisional.

Sejumlah OPD lainnya juga siap menyukseskan acara seperti Dinrumkimhub, Satpol PP, Dinkominfo, dan lainnya. Termasuk Bank Jateng, PD. BPR BKK, dan PD. BPR Blora. ***Red