Tutup Buku Tahun 2018, Primkop Kartika Merak 07 Gelar RAT

INFODESA146 Dilihat

Tulungagung, INFODESANEWS  – Kodim 0807/Tulungagung menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Merak 07 Tutup Buku Tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Pandu Sakti Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Tulungagung Jawa Timur, Senin (18/03/2019).

Rapat Anggota Tahunan tersebut merupakan agenda tahunan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh koperasi sebagai wujud tanggungjawab pengurus dalam melaporkan kinerjanya dalam kurun waktu satu tahun dan memaparkan rencana kerja koperasi tahun berikutnya.

Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Merak 07 Tutup Buku Tahun 2018 disaksikan langsung oleh Ketua Puskopad Kodam V/Brawijaya Kolonel Arm Supriyoso, S.I.P sebagai ketua induk primer koperasi jajaran Kodam V/Brawijaya.

“Pelaksanaan RAT dapat digunakan sebagai sarana untuk melihat kinerja para pengurus termasuk dalam penanganan tertib administrasi dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya.” ungkap Dandim.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danramil 0805/06 Kwadungan Berangkatkan Peserta Grak Jalan Tingkat Kecamatan

Dandim berharap, kiranya RAT Primkop Kartika Merak 07 Tutup Buku Tahun 2018 kali ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mawas diri dan melihat secara jujur pelaksanaan tugas Primkop Kartika Merak 07 sekaligus mendorong semangat pengabdian para pengurus agar lebih baik lagi di masa akan datang.

“Saya berharap RAT kali ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk mawas diri dan melihat secara jujur pelaksanaan tugas Primkop Kartika Merak 07.” tambah Dandim.

Ketua Puskopad Kodam V/Brawijaya Kolonel Arm Supriyoso, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap pencapaian Primkop Kartika Merak 07 Kodim Tulungagung yang mendapatkan predikat sebagai koperasi yang sehat dari segi keuangan dan omset serta perkembanganya.

“Koperasi Kodim 0807/Tulungagung masuk dalam Koperasi yang sehat dari segi keuangan dan omset serta perkembanganya. Modal unit simpan pinjam yang besar yang belum bisa tersalur merupakan modal utama untuk mengembangkan terus koperasi ini. Perkembangan kelihatan naik dan ada sisa hasil usaha pada akir tahun, dan ini adalah tolok ukur dari sehat.” jelasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dekat Dengan Warga, Ini Yang Dilakukan Kapten Inf Sriyono

Mengakhiri sambutannya Ketua Puskopad Kodam V/Brawijaya Kolonel Arm Supriyoso, S.I.P berpesan agar para pengurus hendaknya lebih kreatif dan dapat menemukan inovasi dan terobosan baru dalam memanfaatkan peluang dan usaha yang ada agar modal yang belum berputar dapat memberikan kontribusi lebih dalam perkembangan Primkop Kartika Merak 07. Di lain sisi, para pengawas agar bekerja melakukan pengawasan dengan baik demi majunya koperasi milik bersama anggota Kodim Tulungagung.

“Para pengurus hendaknya lebih kreatif dan dapat menemukan inovasi dan terobosan baru dalam memanfaatkan peluang dan usaha yang ada serta para pengawas agar bekerja melakukan pengawasan dengan baik.” tutup Kepuskopad Bhirawa Anoraga tersebut. (md/hrm)