Tunjukkan Keharmonisan Babinsa Dengan Perangkat Kelurahan Tanjung Tengah Saat Komsos

INFODESA, NASIONAL137 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap aparatur Kelurahan binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komunikasi sosial,seperti contoh Babinsa Sertu Heri saat Komsos dengan perangkat Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).Jum’at (12/5/2023).

Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan serta membangun sinergitas babinsa dengan warga binaan,

Sertu Heri mengungkapkan bahwa tujuan Komsos dengan perangkat kelurahan dan linmas secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warganya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pihak PT. CJ Feed And Care Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Sekitar

“Sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi warga binaannya,” ujarnya.

Solidaritas yang terbangun dengan baik, akan menghasilkan kerja yang baik pula dalam membangun dan membantu pemerintah daerah dan warga masyarakatnya dilingkungan masing-masing, dan kita berharap silaturahmi tetap terjaga setiap saat, “ungkap Babinsa.

Selain itu, Babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat kelurahan turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa di wilayah, dan dengan antusias Lurah bersama perangkatnya dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas babinsa dilapangan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
KORPRI Pati Ikuti Dua Cabang Olah Raga

Sesuai dengan arahan Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi bahwa, “Komsos yang dilakukan Babinsa adalah merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Selain itu untuk lebih mempererat hubungan sinergitas dan silaturrahmi antara Babinsa dengan Perangkat kelurahan serta masyarakat wilayah binaan, memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat kelurahan,” tegasnya.

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” tegas Dandim.