Tumpengan Dan Pentas Seni Meriahkan Hari Jadi Desa Sidowaluyo

INFODESA, NASIONAL130 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Pemerintah Desa (Pemdes) Sidowaluyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, menggelar pentas seni dan tumpengan dalam rangka memperingati hari jadinya desa yang ke 61 tahun, Rabu (9 /9 /2020)

Dikatakan bagi seluruh masyarakat desa Sidowaluyo hari ini merupakan hari yang bersejarah, karena pada tanggal 9 September 1959 yang lalu desa ini resmi berdiri.

“Makna terpenting acara memperingati hari jadi Desa ini untuk mengukur sejauh mana masyarakat di daerah ini mampu melakukan instrospeksi dan evaluasi dalam pemerintahan desa selama satu tahun yang lalu.” kata kepala desa setempat Haroni.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pentingnya Strategi Pengembangan Usaha di Masa Pandemi di Batik Rafida Pilang Sragen

Selain itu menetapkan landasan untuk memadukan langkah satu tahun kedepan. Masa yang telah lalu diharapkan dapat menjadi motivasi untuk memperbaiki pola pikir, sikap dan tindakan masa yang akan datang dengan penuh semangat dan optimis.

“Memperingati hari ulang tahun atau hari jadi secara filosopi bermakna retrosfektif, yaitu dengan sebuah peringatan hari ulang tahun kita berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan,”paparnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dorong Tingkatkan Pengarsipan, Gubernur Optimis Jawa Tengah Bisa Warnai Peradaban Dunia

Sebagai masyarakat wajib bersyukur dengan menjadikan hari jadi desa sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi.
“Kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan,” imbuhnya.

Dalam rangka peringatan ulang tahun atau hari jadinya desa Sidowaluyo tahun ini, panitia menggelar sejumlah kegiatan olah raga, diantaranya Voly bal, Jalan sehat dan sejumlah kegiatan lainnya. (Sg)