Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Danramil 0907/01 Tartim Beri Wawasan Kebangsaan Calon PNS Formasi Umum Tahun 2019

INFODESA84 Dilihat

 

TARAKAN, INFODESANEWS – Guna memupuk rasa kebangsaan bagi calon pegawai negeri sipil (PNS) formasi umum tahun 2019, Danramil 0907/01 Tarakan Timur (Tartim) Mayor Inf Sarwono berikan materi Wawasan Kebangsaan, di Gedung Diklat LLK Disnaker dan Perindustrian,Rabu(30/10/2019).

Dalam Materinya Mayor Inf Sarwono Menjelaskan menjelaskan arti secara umum tentang wawasan kebangsaan guna meningkatkan kesadaran Bela Negara dalam rangka menghadapi berbagai potensi permasalahan yang akan dihadapi.

Ia menekankan kepada para calon pegawai negeri sipil formasi umum tahun 2019, yang merupakan generasi penerus bangsa, agar tidak terpengaruh terhadap budaya luar yang bisa mempengaruhi Kinerja Masing – Masing, maka jadilah generasi penerus bangsa yang dapat dibanggakan oleh keluarga, bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.tegasnya.

Kegiatan wawasan kebangsaan sangatlah penting karena saat ini rasa nasionalisme dan patriotisme dari masyarakat zaman sekarang sudah mulai luntur. Kita harus lebih semangat membangun bangsa sebagai generasi penerus yang memiliki karakter di dalam menjalankan seluruh kegiatan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada para peserta Prajabatan CPNS tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia.

oleh sebab itu Pemuda Indonesia harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan, bekerja dengan baik di bidangnya dan selalu berkembang dalam meningkatkan kemampuan dan ketetampilan.Pungkasnya.

Penulis Murdi