Tumbuhkan Disiplin Dan Watak Tegas, Anggota Koramil Badegan Latih PBB

INFODESA118 Dilihat

PONOROGO, INFODESANEWSEmpat anggota Koramil 0802/07 Badegan dengan tertua Pelda Sumarno, hari ini melatih baris – berbaris para siswa – siswi MA Hasan Munadi yang berlokasi di Pondok Pohlowo dan Pohsawit Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo.(30/07/19)

Enam puluh siswa yang terdiri dari tiga puluh siswa dan tiga puluh siswi tersebut menerima materi pelatihan dari anggota Koramil 0802/07 Badegan secara bertahap mulai dari pemberian materi secara teori hingga praktek di lapangan.

“ Dalam memberikan materi baris berbaris kepada siswa, pada pelaksanaannya kami mulai dari pelajaran teori yang disertai contoh gerakan oleh peraga sehingga para siswa – siswi tersebut bisa mengerti dan paham apa yang kami ajarkan, “ terang Pelda Sumarno.

Dia melanjutkan, “ Setelah mengerti dan paham dengan apa yang kami sampaikan pada pelajaran teori, kami berlanjut praktek di lapangan yang pelaksanaannya terlebih dahulu kami berikan contoh gerakan untuk selanjutnya ditirukan atau dipraktekkan secara perorangan sambil kami awasi, koreksi serta dibenarkan jika ada gerakan yang masih salah, “ jelas Pelda Sumarno yang keseharian menjabat sebagai Bati Tuud Koramil 0802/07 Badegan tersebut.

Pelatihan PBB, baik gerakan ditempat maupun berjalan semua diikuti oleh para siswa – siswi dengan penuh semangat dan antusias hingga selesai. Begitupun dengan empat pelatih dari Koramil 0802/Badegan (Pelda Sumarno, Serma Eko Prasetyo, Sertu Pamuji Santoso, dan Serda Sularso), semuanya dengan bangga dan  senang hati mengajar dan memerikan ilmu yang dimiliki kepada para siswa – siswi MA Hasan Munadi.

Tujuan pemberian latihan baris – berbaris kepada para siswa – siswi MA Hasan Munadi yaitu untuk terus menumbuhkan sikap disiplin, rasa persatuan, kekompakan serta menanamkan rasa tanggung jawab dan perwatakan yang tegas dalam kehidupan sehari – hari para siswa.(zai)