Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Perangkat Desa Terima Sosialisasi Bela Negara

INFODESA74 Dilihat

Kutai Kartanegara. – Perwira Seksi Teritorial Kodim 0906/Kkr Kapten Inf. Iwan Rakinaung hadiri kegiatan sosialisasi pembinaan kesadaran Bela Negara bagi perangkat desa yang bertempat di Balrom hotel Grand Elty jalan Pahlawan Kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong, Selasa 12/9/23.

Kapten Inf Iwan Rakinaung mengatakan kegiatan sosialisasi pembinaan kesadaran Bela Negara di buka langsung oleh Staf Ahli Menhan Bidang Ekonomi Kemhan, Mayjed TNI Piek Subyakto yang di ikuti oleh 250 orang peserta dari 25 desa di 5 kecamatan diantaranya kecamatan Tenggarong, Tenggarong seberang, Sebulu, Loa kulu dan Loa Janan tuturnya.

Pemberian materi yang di sampaikan oleh jajaran Kemhan tersebut terkait nilai dasar bela negara bagi perangkat desa dengan harapan materi yang telah disampaikan bisa disosialisasikan dan berbagi ilmu kepada warga masyarakat terkait bela negara imbuhnya

Pada kesempatan tersebut Staf Ahli Menhan Bidang Ekonomi Kemhan, Mayjed TNI Piek Subyakto menyampaikan pemberian wawasan kebangsaan kepada aparatur desa dengan harapan dapat menjadi role model dalam mengaktualisasikan nilai dasar bela negara kepada masyarakat akan kesadaran dan cinta tanah air serta selalu menjaga keutuhan NKRI dari ancaman dari luar manapun dari dalam ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan bela negara tersebut Asisten 1 Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat beserta unsur Forkopimda Kukar, Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, Pasi Ter Kodim 0906 Kukar Kapten Inf Iwan Rakinaung, Kasat Binmas Polres Kukar AKP Darnuji dan para tamu undangan lainnya.(mur)