Tragedi Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo 11 Orang Selamat

NASIONAL103 Dilihat

BOYOLALI, INFODESANEWS – Telah terjadi musibah tenggelamnya perahu memuat sekitar 20 orang penumpang beserta 1 awaknya yang akan menuju warung apung, di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Sabtu (15/05/2021) menjelang siang.

Tinuk, salah satu penumpang yang selamat, menceritakan bahwa sekitar pukul 11.00 WIB., ia bersama korban lain naik perahu milik Kardiyo yang dinahkodai oleh G menuju warung apung. Pada saat perahu hampir sampai warung apung, banyak penumpang yang maju ke bagian depan perahu, sehingga perahu menjorok ke depan dan air masuk, kemudian perahu terbalik.

Kabar terkini, Minggu (16/5/2021) pagi, dari 20 penumpang, 11 selamat 7 meninggal dan 2 masih pencarian.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Netralitas, Harga Mati Bagi TNI Jelang Pemilu: Pangdam XIV Hasanuddin Tegaskan Ini

Warga bersama Tim SAR (Search and Rescue), kepolisian, TNI, dan relawan lain masih terus berusaha mengevakuasi korban.

Banser Tanggap Bencana (Bagana) Boyolali yang juga turut dalam evakuasi ini terpantau bersinergi bersama warga dan relawan lain bahu membahu menyelamatkan korban.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Silaturahim Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H, dengan Forkopimda Kabupaten Berau

Menurut Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Boyolali Ahmad Muzamil, agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi dimohon semua pihak, baik warga pengunjung maupun pengelola objek wisata untuk lebih berhati-hati dalam pengelolaan wisata air dan kuliner ini.

“Muatan (harus) sesuai standar perahu artinya jangan kelebihan muatan, penumpang mengikuti arahan atau petunjuk nahkoda dan tidak melakukan hal-hal yang membahayakan, serta kondisi perahu dipastikan layak jalan sebelum berangkat,” tambahnya.