Tragedi Kedungombo, Perahu Terbalik 9 Wisatawan Hilang

INFODESA, NASIONAL107 Dilihat

BOYOLALI, INFODESANEWS | Perahu wisata terbalik di Waduk Kedung Ombo, Dukuh Bulu Desa Wonoharjo, Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021). Akibatnya, sembilan dari 20 wisatawan yang menumpang di perahu itu tenggelam dan hingga kini belum ditemukan.

“Informasi yang kami terima sekira jam 11.30 WIB. Ini kami dalam perjalanan menuju lokasi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali Bambang Bambang Sinung, Sabtu (15/5/2021).

Menurut Bambang, dari informasi yang dia peroleh, perahu wisata itu mengangkut 20 orang wisatawan. Dari 20 orang, yang sudah berhasil ditemukan sebanyak 11 orang sedangkan sembilan orang lainnya masih dalam pencarian.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Warga Banjarpanepen, Sumpiuh Gelar Ritual Kungkum Kali Cawang

“Saya belum sampai lokasi ya, tapi dari informasi, perahu wisata itu mengangkut 20 orang ditemukan dalam keadaan selamat. Sedangkan sembilan orang lainnya belum ditemukan,” katanya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrem dan Ketua Persit Korem 081/DSJ Santuni Anak Panti Asuhan

Untuk mencari sembilan orang lainnya, BPBD menerjunkan penyelam. Para penyelam ini akan menyelam ke dalam waduk untuk mencari penumpang lainnya.

Hingga kini penyebab terbaliknya perahu wisata itu juga belum diketahui, apakah kelebihan penumpang atau penyebab lain.

“Karena saya belum sampai lokasi, saya belum bisa memastikan penyebab pasti terbaiknya perahu wisata itu. Jadi saya belum berani berkomentar,” ujarnya. (Bram/Her)