TPP Way Kanan Gelar Rapat Bersama PD dan PLD Se-Kabupaten

INFODESA, LIFESTYLE122 Dilihat

WAY KANAN,INFODESANEWS — Tim Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Way Kanan, menggelar Rapat Koordinasi bersame Pendamping Desa (PD) tingkat Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa (PLD) yang dipusatkan di Sekretariat PD Kampung Mesir Ilir Kecamatan Bahuga Kabupaten setempat (Selasa (9/11/2021)

Ketua Tim Kordinator TPP Kabupaten Way Kanan, Bambang Susilo mengatakan, Rapat ini dilakukan untuk pembekalan para Pendamping Desa maupun Pendamping Lokal Desa dalam melaksanakan tugas pendampingan di wilayah kerjanya masing-masing.

“Alhamdulillah, hari ini tadi merupakan hari pertama kita lakukan Rapat yang dihadiri oleh PD maupun PLD yang tersebar di 7 Kecamatan Bahuga, Insya Allah kita akan melanjutkan Rapat yang akan di olah PD maupun PLD yang tersebar di 8 Kecamatan.”kata dia pada infodesanews.com, usai memimpin jalannya Rapat.

Menurutnya rapat ini kita lakukan untuk membekali para PD maupun PLD dalam penggunaan Dana Desa di tahun 2022 mendatang.

“Dengan kita bekali cara dan mekanisme pencairan Dana Desa hingga penggunaan Dana Desa di desa binaannya itu dapat di implementasi kan dalam tugasnya sebagai pendamping Desa.”ujarnya.

Kami berharap kedepan bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pusat melalui Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD)
“Mudah-mudahan cita-cita dan harapan tentang undang-undang desa dapat tercapai dengan baik.”pungkas Bambang dalam keterangannya. (Murdani)

Berita Terkait

Baca Juga