TPA berdiri Ini yang dirasakan Masyarakat

INFODESA136 Dilihat

TARAKAN – INFODESANEWS. Seorang Babinsa memang Selalu menjadi motivasi, menjadi pelopor dalam setiap kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah binaannya. Seperti yang dilakukan Serda Sufa’i, Babinsa Ramil 03/Tarakan Barat dalam membantu pengecoran pondasi TPA di RT 15 Kp. Bugis Kel. Karang Anyar. Minggu, (10/03/2019).

Guna mencerdaskan Kehidupan bangsa maka generasi muda kita harus belajar dengan tekun dan serius untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan ilmu yang berguna. Oleh sebab itu harus ada sarana untuk belajar. Warga Kp. Bugis adakan kegiatan gotong royong membangun pondasi untuk Tempat Pendidikan Al Quran (TPA) di RT. 15 yang dibantu oleh anggota Koramil 03/Tarbar Serda Sufa’i.

Terlihat TPA di Kp. Bugis Kel. Karang Anyar sedang dilaksanakan pengecoran pondasi TPA, warga yang dibantu oleh Serda Sufa’i merasa senang adanya bantuan tenaga dari anggota Koramil. Sufa’i tidak hanya membantu dalam pengecoran namun saling tukar pikiran dengan warga dalam pengalaman dibidang bangunan. Dalam kegiatan gotong royong ini tercipta kekompakan serta kedekatan antara TNI dengan masyarakat.

Sementara itu Danramil 03/Tarakan Barat Kapten Inf Suwito dalam penjelasannya mengatakan, dari sisi lain kemanunggalan TNI dan Rakyat harus selalu diwujudkan dalam karya nyata guna membantu kesulitan masyarakat, “Kami pihak Koramil sangat senang dapat membantu seperti halnya dalam pembuatan pengecoran pondasi saat ini, semoga apa yang dapat kami perbuat dapat dirasakan dan bermanfaat untuk masyarakat semua”, tuturnya.

Penulis Murdi