TNI-Polri Giat Sosialisasi Narkoba Kepada Masyarakat

NASIONAL142 Dilihat

Aceh Timur, INFODESANEWS – Kapten Inf Mashudi Komandan Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur yang diwakili oleh Babinsa Koramil 10/Spj Koptu Batu Bara bersama Kapolsek Simpang Jernih Ipda Rudiono, S.Sos dan didampingi oleh Geuchik Batu Sumbang Wahid Eka Sulistya memberikan Sosialisasi  Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba, Senin (29-03-2021).

Kegiatan Sosialisasi Narkoba ini dihadiri oleh aparatur Desa dan para pemuda pada pukul 09.00 Wib, bertempat di Kantor Geuchik Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur.

Dalam sambutannya, Kapolsek Simpang Jernih Ipda Rudiono, S.Sos mengatakan kepada masyarakat dan para pemuda setempat tentang bahayanya Narkoba dalam kehidupan sehari hari, jauhilah Narkoba karena penyalah gunaan Narkoba hanya punya dua pilihan yakni penjara atau mati,” tegasnya.

Untuk itu, kami sampaikan pesan kepada orang tua agar mengawasi anaknya masing masing, jika anak kita mengalami perubahan perilaku segera dekati, ditanya, ada permasalahan apa, dan bila perlu rutinlah memeriksa tas si anak,” ucap Kapolsek Simpang Jernih ini.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Balap Motor Dunia Asia Talent Cup Mandalika

Selain itu Ipda Rudiono juga mengatakan betepa pentingnya peran orang tua dan perangkat desa dalam menegakkan pencegahan narkoba ini di lingkungan masyarakat.

Yang perlu diingat perangkat desa juga memiliki kewenangan yang cukup besar dalam mencegah penyalah gunaan narkoba dilingkungan desa, buatlah kebijakan-kebijakan yang tegas,” tutur Rudi.

Sementara itu di tempat yang sama Koptu Batu Bara saat mengikuti pendampingan Sosialisasi ini mengatakan pada awak media bahwa, dalam lingkungan desa binaan Koramil dan Polsek Simpang Jernih penyuluhan Narkoba penting dan wajib dilaksanakan, mengingat saat ini peredaran Narkoba sudah merambah ke pedesaan,” tuturnya lagi dalam penyuluhan narkoba.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Perkokoh Sinergitas dan Soliditas, TNI-Polri Banyumas Gowes Bareng

Kami bekerja sama dengan Polsek dan perangkat desa agar kiranya sosialisasi bahaya Narkobaa ini benar-benar bisa diterapkan di Desa Batu Sumbang.

Babinsa Batu sumbang ini juga menambahkan, agar aparatur desa dapat membuat himbauan-himbauan dengan Komsos atau memasang spanduk atau baleho di tempat yang strategis.

Sementara Gheucik Batu Sumbang Wahid Eka Sulistya mengapresiasikan sosialisasi bahaya narkoba yang dilakukan oleh Polsek dan Koramil wilayah Simpang Jernih ini sangat perlu dilakukan, mengingat peredaran Narkoba belakangan ini juga sudah sangat meresahkan masyarakat, terutama jenis sabu-sabu,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini semoga harapan kita bersama dapat memberi motivasi kepada generasi muda kita untuk menjauhi penyalah gunaan dan peredaran gelap Narkoba pada diri sendiri dan lingkungannya, Semoga Desa Batu Sumbang menjadi desa yang bersih dari Narkoba (Bersinar),” ucapnya.(@)