TNI Peduli Rakyat, Komandan Kodim 0913/PPU Berikan Bantuan Sembakom Bagi Warga Kurang Mampu

NASIONAL144 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Salah satu bentuk kepedulian TNI kepada Rakyatnya yang perlu uluran tangan terbukti saat Komandan Kodim (Dandim) 0913/Penajam Paser Utara (PPU), Letnan Kolonel Arfan Affandi. S.E. M.IP. yang didampingi Danramil 02/Waru, Kapten Inf Syafi’i, turun ke lokasi dengan memberikan bantuan kepada Indra Maulana, warga Jalan Kapling RT 22, Kelurahan Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Kamis, (16/03/2023).


Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi menerima laporan dari Danramil 02/Waru Kapten Inf Imam yang bersumber dari Babinsa Kelurahan Waru Serka Sutikno serta media berita Penajam Terkini bahwa ada salah satu kepala keluarganya menderita sakit, sementara yang dinafkahi ada 9 orang.

“Ada satu keluarga jumlahnya sembilan orang, sedangkan penanggung nafkahnya sedang sakit, rasanya sangat getir, bagaimana seandainya hal itu menimpa diri kita, sedih juga kan,” ungkap Dandim.

“Setelah ada pemberitaan bakti sosial, kalau ngga salah dari Sarikat Pekerja Madiri Sejahtera PT. WKP dan Forum ketua RT Kelurahan Waru, Danramil pun menghadap untuk berkoordinasi, kemudian kami bilang, mari kita beraksi, lakukan bakti sosial,” ujar Letkol Arfan.

“Terima kasih Penajam Terkini, berkat informasi publikasi itulah akhirnya kami tahu ada warga yang memprihatinkan, karena disitu terdapat 9 orang, 3 dewasa 6 anak – anak, yang sangat butuh perhatian juga bantuan,” ucapnya.

“Kita kan tidak pernah tahu, anak – anak yang ada di dalam rumah tersebut nantinya bagaimana, siapa tahu bakal menjadi pemimpin dan lain sebagainya, yang pasti generasi muda adalah harapan masa depan bangsa, mari dibantu sekedarnya, untuk meringankan beban ekonomi mereka,” tegas Dandim.

Pada kesempatan yang sama Danramil 02/Waru, Kapten Inf. Imam Syafi’i menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga Indra Maulana serta ketua RT 22 Kelurahan Waru, Sulhan.

“Kami mohon maaf jika lambat berbuat, karena kesibukan tanggung jawab tugas negara dan lain sebagainya, alhamdulilah hari ini bari bisa terlaksana, mudah mudahan dapat bermanfaat buat keluarga pak Indra Maulana,” ucap Danramil.

Sementara itu,Ketua RT 22, Sulhan mewakili keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi serta Danramil 02/Waru Kapten Inf H.Imam S.

“Atas nama warga, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Dandim beserta personelnya, juga pak Danramil bersama anggotanya yang sudah memberikan bantuan untuk warga kami, semoga semuanya diberikan kesehatan, keselamatan serta kesuksesan disetiap melaksanakan tugas,” ucap Sulhan.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga