TNI dan Warga Bahu Membahu Bangun Jembatan Program TMMD ke-122

INFODESA15 Dilihat
banner 728x90

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS |   Dalam rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122, personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam satgas TMMD Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) dan masyarakat setempat bergotong royong membangun jembatan penghubung di Desa Kerta Buana kecamatan Tenggarong Seberang kabupaten Kukar. Kamis (17/10/24)

Pembangunan jembatan dari program TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur pedesaan dan kesejahteraan masyarakat, terutama di sektor pertanian lokal.

“Jembatan ini sangat dinantikan oleh masyarakat khususnya bagi para kelompok tani desa Kerta Buana, mengingat sebelumnya akses untuk pertanian setempat  terhambat oleh buruknya kondisi jalan. Dengan adanya jembatan baru ini, diharapkan dapat mempermudah mobilitas warga, distribusi hasil pertanian, serta akses terhadap fasilitas kesehatan dan pendidikan,” ungkap Sertu Suyanto salah satu anggota satgas TMMD Kodim 0906/Kkr.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Masyarakat dan Satgas Kompak Panen Kacang Tanah

“Kami berharap dengan kegiatan gotong royong antara TNI dan warga selain jembatan ini dapat meningkatkan taraf hidup warga sekitar kami juga berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan sosial antar warga,” tambahnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Agus Sebut Tahun 2019 Anggaran Besar Tapi Tidak Maksimal

Masyarakat yang turut serta membantu pembangunan jembatan tersebut juga tampak antusias dan berterima kasih atas program TMMD ke-122 yang dilaksanakan diwilayah mereka. Salah satu warga, Sukardi  menyatakan, “Kami merasa sangat terbantu karena sebelumnya, akses jembatan yang rusak membuat kami kesulitan mengangkut hasil pertanian, tapi dengan adanya pembangunan jembatan ini, diharapkan semuanya akan lebih mudah,” katanya. (Mur)*

banner 728x90