TNI dan Polri Jaga Ketat Pelaksanaan Pleno Penghitungan Hasil Pemilu di Kabupaten Pringsewu

INFODESA, POLITIK103 Dilihat

PRINGSEWU, INFODESANEWS — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu, Lampung, memulai rapat pleno untuk merekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 tinngkat Kabupaten. Kegiatan ini digelar di Hotel Urban Pringsewu pada Rabu (28/2/2024) dengan pengamanan ketat dari ratusan apparat.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menyatakan bahwa pada hari pertama rapat pleno, 128 personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol-PP, dan Dishub Kabupaten Pringsewu dikerahkan untuk memastikan keamanan acara tersebut.

“Sebelum dimulainya rapat, seluruh area di sekitar lokasi rapat pleno juga telah di sterilisasi oleh pihak kepolisian untuk mencegah kemungkinan adanya barang atau benda berbahaya yang dapat mengganggu jalannya rapat,” kata AKBP Benny Prasetya saat ditemui di hotel urban pada Rabu (28/2/2024) siang)

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengamanan hingga rapat pleno selesai dilaksanakan. Dia juga menyatakan bahwa kondisi Pemilu 2024 di Kabupaten Pringsewu saat ini terbilang aman dan kondusif.

meski demikian, AKBP Benny mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas selama proses tahapan Pemilu 2024 berlangsung. Dia menekankan komitmen Polres Pringsewu dalam menjaga keamanan selama proses penghitungan suara dan rekapitulasi hasil pemilu berlangsung.

“Dengan upaya pengamanan yang ketat, diharapkan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Pringsewu, Lampung, dapat berlangsung dengan lancar dan adil tanpa gangguan dari pihak manapun.” tandasnya (Borneo)

Berita Terkait

Baca Juga