TNI Dan Masyarakat Kompak Renovasi Mushola Dalam TMMD Ke-104 Kodim 0913/PPU

INFODESA529 Dilihat

PENAJAM – INFODESANEWS- Dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 104 tahun 2019, anggota Satgas TMMD dan masyarakat  Desa Argomulyo melakukan Renovasi Mushola Darul Iman Rt. 6 Dusun 2  Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Jumat (15/03/2019).

Danramil 04/Sepaku Kapten Inf Priyanto selaku Dan SSK Satgas TMMD, menyampaikan Renovasi Mushola Darul Iman tersebut merupakan salah satu dari beberapa sasaran fisik kegiatan TMMD yang ke 104 TA. 2019 yang  telah di buka oleh Wakil Bupati Penajam Paser Utara beberapa hari lalu tepatnya tanggal 26 Februari 2019 secara serentak di masing-masing daerah.

“Kali ini Sasaran pembersihan dan pengecatan oleh Tim TMMD di arahkan pada Mushola Jariatul Iman Kampung Cilaban Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara di sejumlah mushola dan bahu membahu bersama-sama dengan masyarakat,” ujarnya Kapten Priyanto

Menurut Danramil, masyarakat  sangat antusias bersama personel  Satgas TMMD ke 104 Kodim 0913/PPU melaksanakan pembersihkan dan pengecatan masjid. “Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga karena masjid adalah salah satu bangunan terpenting  bagi masyarakat yang digunakan sebagai tempat ibadah,  tempat mengaji, dan tempat musyawarah bagi warga,” ungkap Danramil

Kodim 0913/PPU dalam hal ini akan terus membantu dan mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif seperti gotong royong sebagai wujud kerja sama dan menciptakan situasi yang bersih di desa-desa khususnya wilayah Kodim 0913/PPU.

Sementara salah satu warga Desa Argomulyo, Solikan  mengatakan keterlibatan banyak pihak masyarakat di kegiatan TMMD 104  merupakan kecintanya kepada TNI. ” Ini  merupakan langkah awal kepedulian masyarakat, sehingga kedepan diharapkan bisa lebih besar lagi kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya,” ujar Solikan..

Penulis Murdi