TMMD non fisik Materi Wasbang dan Bela Negara kepada Warga Masyarakat

INFODESA51 Dilihat

 

PENAJAM-INFODESANEWS–Dalam rangka mensukseskan TMMD ke-104 Kodim 0913/PPU  tahun 2019 yang dilaksanakan di Desa Argomulyo Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara. Senin,  (11/3/2019).

Dalam kegiatan TMMD ke-104 ini di penuhi dengan sejumlah kegiatan yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan, kemajuan serta kemandirian Warga Masyarakat Desa Argomulyo, seperti pembangunan Fisik berupa pembukaan jalan yang menghubungkan dua Desa, perbaikan pelebaran jembatan penghubung desa,  Rehab Mushola dan  Pebgecatan Masjid serta  pembuatan MCK Posyandu, pembuatan Pos Kampling.

Kemudian Kegiatan nonfisikpun di selenggarakan berupa penyuluhan penyuluhan dari Dinas Instansi yang ada di Kabupaten PPU dengan harapan dapat membangun Karakter Warga Masyarakat yang lebih baik.

 Kegiatan Non fisik kembali dilaksanakan di Aula Kantor Desa Argomulyo tentang Wasbang dan bela Negara .Giat tersebut dihadiri oleh sekitar 60 Warga Masyarakat Desa Argomulyo terdiri Para ketua Rt, Masyarakat dan Tokoh Agama.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Musim Semi ala Jepang Akan Hiasi Kota Magelang

Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto yang pada kesempatan tersebut bertugas memberikan materi wasbang dan Bela Negara menyampaikan bahwa,sebagai warga Negara Indonesia khususnya generasi muda bangsa harus dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme dan semakin mencintai NKRI yang akhir akhir ini hampir pudar.

“Patuhi aturan yang ada ,jangan berbuat yang melanggar aturan ,kuatkan iman,”tegasnya

Kapten Inf Priyanto mengingatkan kepada generasi muda agar terus berkarya ,rajin dan terus berupaya membangun Daerah dan harus mengetahui wawasan kebangsaan berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 45 .

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bintek Perencanaan Pembangunan Desa Bagi Kades, Bendahara Desa, Operator , BPD dan Kader Desa Se Kecamatan Japah,

Kapten Inf Priyanto juga menyampaikan bahwa generasi muda harus dapat saling hormat menghormati antar sesama manusia dan juga menghormati kedua Orang Tua.

Selain itu kapten Inf Priyanto juga menyampaikan Dasar berbangsa dan bernegara untuk membangun semangat kebangsaan dan dapat berkarya nyata. Dan ia juga mengingatkan agar generasi muda menjauhi Narkoba ,terorisme, faham radikal dan diharpakan dapat memberikan kontribusi positif dalam kehidupan berbangsa.

“Tolong dirawat dan dijaga apa yang telah dikerjakan dalam TMMD. Dan para generasi muda harus lebih maju ,lebih bagus lebih giat punya wawasan lebih maju dan semakin mencintai NKRI harga Mati,”pungkasnya.

Penulis Murdi