TMMD Menyasar Kegiatan Fisik Dan Non fisik Di Desa Jurangjero Blora

INFODESA183 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora menjadi Tempat penyelenggaraan TMMD Reguler ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0721 Blora.

Dok. Kades Jurangjero, Juwarti

Pelaksanaan akan melaksanakan beberapa kegiatan fisik dan non fisik akan dilaksanakan dalam TMMD Reguler ke-104 nanti. Meliputi, pengerasan jalan sepanjang 1.366 meter di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo juga akan melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  milik beberapa warga desa setempat, dan sejumlah kegiatan pembangunan lainnya.

Sedangkan kegiatan non fisik juga akan dilaksanakan meliputi sejumlah penyuluhan kesehatan, sosialisasi untuk mewujudkan kondusivitas Kamtibmas, pelatihan bela negara dan sejumlah kegiatan peningkatan kapasitas SDM lainnya.

Menurut Kades Jurangjero, Juwarti, ruas jalan yang akan dibangun TNI Kodim Blora bersama warga masyarakat dan instansi terkait, selama ini merupakan akses utama warga Desa Jurangjero.

”Azas manfaatnya cukup besar jika ruas jalan tersebut dibangun, karena merupakan akses utama jalan warga. Yang jelas akan lebih mendekatkan warga Desa Jurangjero ke ibukota Kecamatan Bogorejo,” jelas Kades Juwarti.

Untuk sementara akan ada 3 RTLH milik warga Desa Jurangjero yang akan dibedah dalam TMMD Reguler nantinya. Disamping itu juga akan ada pembangunan talud dengan tinggi 2,5 Meter sepanjang 150 Meter, pembangunan saluran air dan sejumlah kegiatan fisik lainnya.

Direncanakan bersamaan dengan Rapat koordinasi teknis (Rakornis) TMMD Reguler ke -104 di Mabes TNI tanggal 12 Pebruari nanti, Kodim Blora akan menggelar Pra TMMD hingga di upacara pembukaan tanggal 27 Pebruari 2019 mendatang.***Red

Berita Terkait

Baca Juga