TMMD ke -122, Gunakan Alat Berat Untuk Memudahkan Dalam Pengerjaan

INFODESA39 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Pengerjaan jembatan dalam program TMMD ke 122 terus dilakukan oleh anggota kodim 0906/Kkr bersama warga masyarakat dimana pemancangan tiang jembatan dengan ukuran panjang 6 meter dan lebar 4 meter dengan menggunakan alat berat diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan jembatan tersebut memastikan struktur jembatan yang kuat dan tahan lama, Sabtu 5/10/24.

Pembuatan jembatan tersebut untuk meningkatkan infrastruktur pertanian yang ada di areal persawahan sehingga para petani lebih mudah melakukan aktivitas di sawah karena selama ini warga bila ingin pergi kesawah harus memutari anak sungai sehingga memerlukan waktu yang lumayan jauh.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
M, Akyas Siap Perjuangkan Usulan Masyarakat

Serka Mustofa mengatakan bahwa jembatan ini akan menjadi akses transportasi bagi warga desa baik untuk pengangkutan hasil panen maupun pengangkutan pupuk dan bibit ke lokasi sawah sehingga dapat menghemat waktu dan biaya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Gelar Kerja Bakti, Ini Pesan Babinsa ke Warga

Jembatan ini akan menjadi penghubung penting bagi para petani karena sangat membantu serta mempermudah dalam beraktifitas ke sawah, selain itu pembangunan jembatan tersebut juga dapat menghubungkan dengan kelompok tani lainnya yang ada di Desa Kerta Buana tambahnya.

Pembangunan jembatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat sinergi antara TNI dan rakyat.