TMMD ke 115 Adalah Program Operasi Bakti TNI

NASIONAL104 Dilihat

LUMAJANG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0821/Lumajang merupakan salah satu program Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu. tidak hanya melaksanakan pembangunan fisik saja tetapi juga pembangunan non  fisik, seperti penyuluhan silaturrahmi dalam berbangsa dan bernegara.

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota satgas TMMD ke-115 Kodim 0821/Lumajang di Desa Pakel Kecamatan Gucialit, Letda Inf Ilyasin sebagai Perwira Pembinaan Mental dan anggotanya serda Fathorrohim menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Dusun Sumberagung Desa Pakel Kec Gucialit (15/10/22).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dihadiri Kepala Desa Pakel dan masyarakat Dusun Sumberagung Desa Pakel, selain menjadi wahana meningkatkan tali silaturrahmi antar TNI dengan masyarakat juga sebagai pengingat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT Yang Maha Kuasa dan meneladani Akhlak Rasulullah SAW.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
AKBP Agung Danargito Pimpin Rapat Anev Mingguan Pola Coffee Morning

Kepala Desa Pakel bernama Muhammad Sampurno memberikan sambutan terima kasih atas kehadiran TNI bersama masyarakat mengikuti Peringatan Maulid Nabi.

“Trimakasih kepada masyarakat Sumberagung yang sangat kompak mendukung kegiatan maulid Nabi, Trimakasih kepada Bapak Bapak TNI yang sudi hadir dan kami mohon kepada Ustadz TNI fathorrohim memberikan tausiyah dan doanya.

ditambahkan bahwa “didusun Sumberagung ini dan Desa Pakel pada umumnya terdiri dari 2 agama Hindu dan Islam, hidup saling harmonis berdampingan toleransi antar umat beragama,” kata Kepala Desa.

Letda Inf Ilyasin sebagai Perwira Rohani Islam (Parohis) Korem 083/Bdj yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-115 Kodim 0821/Lumajang memberikan sambutan”peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW hendaknya dimaknai dengan meneladani Rasulullah baik dari sikap.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Blora Berhasil Menempati Peringkat Ke 6 Se Jawa Tengah Pelaksanakan Digitalisasi Transaksi Keuangan

Perilaku maupun budi pekerti yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan, menjalankan sunahnya di kehidupan kita sehari-hari, yang perlu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”jelas Letda Inf Ilyasin.

Dalam tausiyahnya Serda Fathorrohim mengajak semua warga untuk Menjaga Ukhuwah islamiyah (Hubunga sesama umat islam), Ukhuwah Wathoniyah (Hubungan sebangsa dan setanah air)

“Dalam peringatan maulid Nabi kita jadikan momentum untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia” Terang Ustadz Fathorrohim anggota Bintalrem 083/Bdj.

Serda Fathorrohim juga mengajak segenap warga meningkatkan kebersamaan, kerukunan, serta persatuan dan kesatuan antar sesama warga masyarakat Desa Pakel.(@Gus)