TK Muslimat NU 130 “AL-ISLAH” Kunjungi KODIM 0802/PONOROGO

INFODESA484 Dilihat

PONOROGO, INFODESANEWS – Untuk lebih akrab dan mengenal lebih dekat lagi dengan TNI, para pembimbing TK Muslimat 130 “Al-Islah” Ronosentanan, Siman, Ponorogo mengajak siswa-siswinya berkunjung ke Makodim 0802/Ponorogo yang beralamat di Jln. Basuki Rahmat no. 38 kota Ponorogo. Tiba di Makodim siswa-siswi dengan jumlah 67 orang dan enam guru pendamping tersebut disambut langsung oleh Pelda Hermawan yang kesehariannya menjabat sebagai Bati Komsos Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo.

Dengan sabar dan telaten, Bati Komsos memandu para siswa-siswi untuk mengikuti beberapa kegiatan diantaranya bernyanyi bersama dan berteriak yel-yel, meninjau kantor staf dan ruangan serta memperkenalkan para pejabat serta tugas-tugasnya, bermain outbound, diajak menuju mobil pintar Si Mokos guna pengenalan buku buku bacaan anak-anak. Untuk lebih menggugah semangat patriot dan jiwa naionalisme para siswa-siswi TK Muslimat NU 130 “Al-Islah”, Pelda Hermawan menyuguhi tontonan film tentang profil kegiatan latihan militer. Para murid TK Muslimat NU 130 “Al-Islah” sangat senang dan menikmati kegiatan yang disajikan oleh pemandu, ini terbukti dari raut wajah para siswa-siswi yang tampak sumringah dan penuh tawa.

Ibu Siti selaku ketua pendamping dari TK Muslimat menyampaiakan, tujuan kami mengajak anak-anak kesini biar lebih mengetahui yang sesungguhnya siapa dan bagaimana TNI itu, kalau di sekolah itukan cuma gambar atau miniature saja.

” Dengan datang langsung begini diharapkan anak-anak bisa lebih kenal dan akrab dan bisa menjadi sahabat TNI, dan kami berharap dengan kenal, akrab dan dekat dengan TNI, anak-anak kami kedepan bisa mengikuti jejak langkah dan bisa bercita-cita menjadi TNI “ kata ibu Tini.

Pelda Hermawan sangat senang memandu jalanya kegiatan para siswa-siswi,

“Saya sungguh merasa sangat senang bisa mendampingi kegiatan anak-anak ini, dengan ikut bergabung menjadi pendamping disini berarti saya harus bisa lebih sabar, telaten serta terampil. Bersama anak-anak, kita juga harus pintar mengambil hatinya dengan bicara yang lembut dan penuh humor tentunya, “ ucap Bati Komsos disela-sela kegiatan.

Diujung kegiatan, siswa-siswi TK Muslimat NU 130 “Al-Islah” Ronosentanan dan juga guru pendamping diajak foto bersama para anggota Kodim 0802/Ponorogo di halaman depan kantor Makodim.(McD0802)