Tingkatkan Swasembada Pangan Babinsa Bantu Petani Olah Tanah

INFODESA93 Dilihat

NGAWI, INFODESANEWS – Babinsa Koramil 0805/08 Jogorogo Kodim 0805/Ngawi, Serda Erwan Tri melaksanakan pendampingan pengolahan tanah dengan membajak sawah menggunakan alat mesin tani (Alsintan) jenis traktor bertempat di Desa Macanan Kecamatan Jogorogo, Minggu (22/09/19).

Serda Erwan Tri mengatakan Walaupun alat mesin tani ini bisa mempercepat dalam pengolahan tanah, penanaman dan memanen belum tentu semua petani dapat mengoprasikan alat modern tersebut tentunya butuh tenaga ahli yang sudah mahir untuk mendampingi atau mengajarkan cara pengoprasian alat tersebut, tuturnya.

Dalam hal ini para Babinsa sudah mendapatkan pembekalan penggunaan alat mesin tani modern sehingga berkewajiban untuk memastikan alat tersebut tepat guna dan berdaya guna untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa selain mendampingi para petani supaya kehidupannya lebih sejahtera juga bertujuan  untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercapai program dari pemerintah untuk swasembada pangan secara nasional.

Sementara itu Pak Suroto selaku pemilik sawah mengucapkan terima kasih pada bapak TNI khususnya Babinsa Koramil 0805/08 Jogorogo Serda Erwan Tri yang sudah ikut serta membajak sawahnya, sehingga kami para petani semakin bersemangat untuk percepatan masa tanam, semoga hasil panen kami nanti akan semakin melimpah,ucap Suroto.(p21yo)