Tingkatkan Sinergitas TNI – POLRI,Koramil Penajam Olahraga Bersama Polsek Penajam

NASIONAL94 Dilihat

PENAJAM.INFIDESANEWS.COM – Beberapa bentuk kegiatan yang diharapkan bisa memperkuat sinergitas yaitu salah satunya melalui olahraga bersama antara prajurit TNI dan Polri di wilayah. Seperti  kegiatan tersebut berlangsung di lapangan apel Polsek Penajam Jln. Propinsi KM 0,5 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) . Jumat (26/5/2023).

Koramil 0913- 01/Penajam Kodim 0913/PPU beserta Polsek Penajam Polres PPU melaksanakan olah raga dalam rangka perwujudan sinergitas TNI – Polri.  Acara didahului dengan apel bersama dilanjutkan senam aerobik dan ramah tamah .

Di sela kegiatan Komandn Koramil Penajam menyampaikan bahwa slogan sinergitas TNI-Polri bukan hanya sekedar ucapan saja  akan tetapi betul – betul dilaksanakan dari unsur pimpinan hingga anggota yang berada di tingkat paling bawah. Olah raga bersama ini hanya satu contoh kecil dari sinergitas TNI – Polri khususnya Kodim 0913/PPU melalui Koramil Penajam dengan Polsek Penajam.

“TNI – Polri merupakan alat pertahanan dan keamanan negara, sehingga dituntut harus selalu kompak, sinergi dalam rangka mengawal dan mengamankan bangsa. Permasalah tersebut tidak bisa hanya ditangani oleh satu institusi saja akan tetapi harus dilakukan secara bersama – sama.  Untuk itu sinergitas TNI – Polri khususnya Kodim dengan Polres harus benar – benar terjaga.” Kata Danramil.

“Ini salah satu cara kami untuk mempererat  kolaborasi antara TNI- Polri,” katanya.

Menurutnya, TNI dan Polri harus terus memperkuat sinerginya agar bangsa ini semakin kokoh. Kekompakan tidak hanya dilakukan oleh pimpinannya saja, tapi juga oleh seluruh prajurit yang ada di lapangan. Sekaligus meningkatkan sinergitas keduanya untuk menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya berjalan aman dan lancar.

Berita Terkait

Baca Juga