Tingkatkan Semangat Belajar Mahasiswa Angkatan XXI, Sekolah Vokasi UMS Gelar Achievement Motivation Training

SOLO – INFODESANEWS, Dalam rangka meningkatkan kualitas diri dan prestasi mahasiswa, Sekolah Vokasi UMS mengadakan kegiatan Achievement Motivation Training, Selasa (13/9). Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dengan materi tentang Al Islam dan Kemuhammadiyahan, materi tentang kepribadian, etos kerja, motivasi kerja, potensi dan bakat, penilaian dan key performance bagi insan unggul, SDM yang unggul, SDM berdaya saing dan dilengkapi dengan public speaking dan IESQ.

Kegiatan dilaksanakan di Pondok Hajah Nurriyah Shobbron. Acara dibuka oleh Direktur Sekolah Vokasi UMS  mulai 08.00 WIB dan dilanjutkan materi beberapa instruktur dan menginap selama tiga malam di pondok pesantren. Hal ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa baru Sekolah Vokasi UMS, memahami keislaman, kemuhammadiyahan dan motivasi serta semangat belajar, semangat kerja dalam menjalankan kegiatan kedepan untuk menyiapkan diri yang lebih baik dan menjadi pribadi yang unggul berdaya saing. Skill of knowledge, Skill of thinking, Management Skill and Communication Skill menjadi pilar dalam kegiatan AMT kali ini dengan tema Langitkan Mimpimu dan Bumikan Prestasimu. 

Kegiatan rutin ini selalu diadakan setiap awal semester, hal ini memiliki dampak positif bagi kelangsunan pembelajaran. Aris Hernawan (Advisor) sekaligus HRD PT PEN, menyambut baik program pendidikan vokasi UMS, dimana mahasiswanya diberikan bekal AMT dan Bintalsik serta BMC bagi calon mekanik alat berat. Terbukti beberapa tahun terakhir PT PEN, juga merekrut karyawan dari Sekolah Vokasi UMS.

Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr.Ir.Suranto.ST.MM.MSi membuka kegiatan dengan menguraikan secara jenaka, manfaat adan arti pentingnya AMT mendukung dan membetuk karakter siswa unggul, di dampingi pula wakil direktur Sekolah Vokasi Ir. Amin Sulistyanto, ST, MT. MSi dan beberapa staf; Setyawan SKom, Muhidayat SE. Ihwan Djunaidi dari Sekolah Vokasi UMS. 

Kegiatan pembukaan dihadiri seluruh pengelola Sekolah Vokasi Ir. Amin Sulistyanto. ST. MT. MSi. Kegiatan dilanjutkan dengan materi, dan menghadirkan instruktur yang kompeten di bidangnya seperti: Prof. Supriyono. MT. PhD; Dr. Muthoharun Jinan. Mag; Ir. Subroto. MT, Ir. Ahmad Kholid Alghofari ST. MT, Ir. Ratnanto Fitriadi ST. MT, dan masih banyak yang lain. 

Kegiatan diikuti seluruh mahasiswa sejumlah 104 mahasiswa dari mekanik alat berat, operator alat berat, K3 migas, K3 umum kemenaker, maintenance crain, electrical plumbing, animasi 3D dan lainnya. Semoga kegiatan ini diharapkan membawa dampak yang baik dan memberikan semangat, energi positif bagi civitas akademika Sekolah Vokasi UMS. Semoga kegiatan selalu berjalan lancar sesuai harapan dan rencana, membawa kebaikan bersama. (Anto/her) 

Berita Terkait

Baca Juga