Tingkatkan Produksi Padi, Program TMMD Ke 122 Sasar TMAB Pertanian

INFODESA13 Dilihat
banner 728x90

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS | Dalam upaya meningkatkan produksi padi, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 fokus pada infrastruktur pertanian diantaranya penyediaan air bersih untuk pertanian yang berada di wilayah kelompok tani Cipta Karya Dusun Budi Daya Desa Kerta Buana Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu 19/10/24.

Melalui pembangunan infrastruktur pertanian diharapkan dapat mendukung petani dalam meningkatkan hasil panen, pembuatan TMAB pertanian akan di salurkan ke irigasi sehingga dapat mengairi persawahan yang ada di kelompok tani cipta Karya dan pengerjaannya melibatkan warga masyarakat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Sinergi, Polsek Tujungan Polres Blora dan Koramil Bersihkan Puing Sisa Kebakaran Rumah

Serma Marno mengatakan ketersediaan air bersih sangat perlu untuk pertanian dimana program TMMD ini bertujuan untuk memastikan petani memiliki sarana yang cukup terhadap sumber air sehingga bisa untuk memenuhi kebutuhan akan air guna mengairi tanaman padi yang ada di sawah ujarnya.

Para petani yang tergabung dalam kelompok tani cipta Karya sangat senang dengan adanya program TMMD yang di kerjakan oleh anggota TNI khususnya kodim 0906/Kkr karena apa yang menjadi kendala dan harapan selama bisa terwujud dengan adanya Program TMAB pertanian ucap Putut salah satu anggota poktan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Satgas TMMD Ke 108 Kodim 0421/LS Datangkan Truk Molen

Dengan adanya kerja sama antara TNI dan masyarakat, program ini tidak hanya berfokus pada aspek fisik tetapi juga memberdayakan petani untuk lebih mandiri dalam pengelolaan pertanian. (Mur)*

banner 728x90