Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, TMMD Ke 122 Bangun Fasilitas Umum Untuk Warga

INFODESA45 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 melakukan pengerjaan TMAB dan MCK di peruntukan untuk warga yang berada Blok B rt 12 Desa Kerta Buana, Jumat 4/10/24.

Pembangunan MCK dan sumur bor dilakukan di beberap titik diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan kebersihan lingkungan (sanitasi) dan air bersih bagi warga dusun 2 yang berada di Desa Kertabuana Buana.

Yasin selaku ketua rt 12 menyampaikan ucapan terima kasih dengan dibangunnya sumur bor dan MCK di lingkungannya, Saya berharap dengan adanya fasilitas MCK dan sumur bor yang dibangun oleh TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat mengurangi permasalahan kesehatan serta dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warganya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Jenggis Khan Haikal Kembali Sosialisasikan Perda No 3 Tahun 2020

Selaku Komandan satuan tugas TMMD Letkol Czi Damai Adi Setiawan menegaskan ini merupakan bentuk Sinergi antara TNI dan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang sehat kita ingin warga masyarakat bisa hidup lebih layak dan sehat ini adalah salah satu langkah untuk mewujudkannya ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Walikota Bandar Lampung Hadiri Malam Tasyakuran Peringatan Hari Ibu

Pembangunan MCK dan sumur bor tersebut turut melibatkan baik TNI,Polri dan warga masyarakat, sehingga warga juga memiliki rasa dan tanggung jawab terhadap fasilitas yang akan dibangun diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi seluruh warga Desa Kerta Buana.

Semoga dengan adanya sasaran tambahan dalam program TMMD ini merupakan salah satu wujud bahwa TNI peduli rakyat sehingga apa yang menjadi kesulitan rakyat dapat diatasi dengan harapan kemanunggalan antara TNI dan rakyat tetap selalu terjaga.