oleh

Tingkatkan Kemampuan Anggota Polres Latihan Dalmas Jelang Pilkada Serentak 2020

LUWU UTARA, INFODESANEWS – Jelang pesta demokrasi pilkada serentak yang akan digelar bulan September 2020. Dan dalam pelaksanaan pilkada serentak ini banyak kemungkinan yang akan terjadi. Dengan demikian, Satuan Dalmas Polres Luwu Utara(Lutra) Sulawesi-Selatan(Sulsel), Rabu(4/12) bertempat di lapangan Polres Luwu Utara melaksanakan latihan kemampuan Pengendalian Massa(Dalmas) fungsi teknis Sabhara.

Latihan yang di pimpin langsung oleh Wakapolres Lutra, Kompol H. Amir Majid selaku wakil penanggungjawab didampingi Kabag Sumda Kompol Simon selaku sekertaris dan pelaksana kegiatan Kasat Sabhara AKP Abu Bakar serta instruktur Aiptu Muh Tahir(PS KBO Sabhara) bersama Bripka Hamka(PS Kanit 2 Dalmas) ini untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi selama pelaksanaan pilkada nantinya.

“Personil kita harus siap dalam menghadapi berbagai kemungkinan, kapanpun dan dimanapun, untuk itu kami akan terus melaksanakan latihan agar personil lebih terlatih,” ujar Wakapolres, seraya menambahkan rencana juga kita laksanakan kegiatan kepada para Polwan tentang tekhnik dan cara bernegosiasi menghadapi para pengunjuk rasa.

“Karena tidak menutup kemungkinan hal ini bisa saja terjadi ” terang Kompol H.Amir Majid.

Pada kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan personil untuk pengendalian massa(dalmas) fungsi teknis anggota Shabara dilakukan 4 sesi yakni, teknis drill, murni, rangkaian dan aplikasi.

Materi-materi yang dilaksanakan yaitu sikap-sikap dasat Dalmas dengan formasi Bersaff, paruh lembing satu regu penutup dan formasi banjar 3 serta terakhir aplikasi penindakan dengan menggunakan Apar, plashball dan water canon(ini sesuai dengan Perkap 16 tahun 2006 tentang penanganan unjuk rasa.(yustus)

Berita