Tingkatkan Ekonomi Petani, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Panen Perdana Pertanian Sri Organik

INFODESA111 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – PT. Pertamina EP (PEP) Asset 4 Field Cepu melaksanakan panen perdana csr pertanian Sri Organik bersama Kelompok Tani Bina Alam Sri di Desa Bajo Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, Selasa 29 Januari 2019.

Acara tersebut berlangsung di Balai Desa Bajo yang dilanjutkan dengan panen padi Sri Organik dengan luas lahan 2,6ha.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Asset 4 General Manager Agus Amperianto, Cepu Field Manager Afwan Daroni, Asset 4 L&R Manager M. Ibnu Wardana. Turut Hadir pula Bupati Blora Joko Nugroho, Dandim 0721 yg diwakili Kasdim Mayor kav Hynasintus Waleng, Kapolres Blora yang di wakili oleh Kompol Kelik Kabag Ren Polres Blora, juga hadir Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Blora, plt Kepala Dinas Kesehatan Kab. Blora dan jajaran Forkompimcam Kedutuban Berikut Kepala Desa Bajo selaku tuan rumah.General Manager Asset 4 Field Cepu Agus Amperianto kepada Infodesanews.com menyampaikan bahwa dengan program pertanian sehat ramah lingkungan berkelanjutan (PSRLB) yang terdiri dari budidaya SRI Organik, sayuran organik dan tanaman obat keluarga (Toga) sebagai Alternatif pengobatan dan dapat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat Desa Bajo.
“Kami berharap dengan adanya program CSR ini dapat meningkatkan pendapatan dengan penghematan biaya dan meningkatkan kemandirian. Dengan konsep Organik dapat diterapkan dan bahan bahannya juga mudah ditemukan” ujarnya.
pada Juli 2018, Pertamina memberikan pelatihan PSRLB kepada kelompok tani yg ada di desa bajo selama 4 hari dan dihadiri 47 anggota kelompok tani dan sampai saat ini masih intens pendampingan untuk menerapkan konsep organik sampai pada pengobatan herbal untuk keluarga. (ferrari)

Berita Terkait

Baca Juga