Tinggal Kecamatan Seko di Luwu Utara Zona Orange, TGC Lakukan Tracing di Dua Desa

NASIONAL135 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – DI Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), tinggal Kecamatan Seko yang berada di pegunungan terisolir dari 15 Kecamatan di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara yang masih zona orange corona virus.

Karenanya, di dua desa yakni, Desa Embonatana dan Padang Balua terjadi peningkatan kasus harian corona virus. Secara kumulatif, jumlah konfirmasi positif Corona Virus di Kecamatan Seko per Kamis 7 Oktober 2021 sebanyak 73 orang penderita yang konfirmasi hidup.

Dilihat dari data Satuan Tugas Penanganan Percepatan Corona Virus di Seko,” yang positif corona meninggal dunia hanya satu orang,” sebut I Komang Krisna Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Lutra.

Data pantauan Covid-19 Luwu Utara, terlihat hanya tinggal Kecamatan Seko yang masih orange atau resiko sedang per Kamis kemarin (7/10).

” Lalu, 5 kecamatan zona kuning yakni, Kecamatan Masamba, Baebunta, Sabbang Selatan, Bone-Bone dan Kecamatan Tana Lili. Dan untuk 9 kecamatan sudah zona hijau yaitu, Kecamatan Baebunta Selatan, Sabbang, Sukamaju, Suksmaju Selatan, Malangke, Malangke Barat, Mappedeceng, Rongkong dan Kecamatan Rampi,” terang I Komang Krisna.

Diketahui, untuk Kecamatan Seko, konfirmasi positif 2 orang dari Desa Padang Balua. Dan untuk tracing di dua desa di Kecamatan Seko TGC Lutra di dampingi Kepala Puskesmas Seko dan Seko Barat Frans Karrarel, SKM, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.(yustus)