oleh

Tim Monev Daring Kemendikbud Lakukan Monev Di SD Negeri 03 Desa Jatimulyo

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung, Hamid Hasan mendampingi Tim Monev Daring dari Kemendikbud melakukan kunjugan kerja dalam rangka Monitoring Dana Bantuan Oprasional Sekolah (Bos) di Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 Kecamatan Jatimulyo, Senin (21/9/2020)

(ft dok Kabid Dikdas Lamsel Hamid Hasan bersama Kepsek SD Negeri 03 desa Jatimulyo Kec Jatiagung)

Menurut Hamid ,hal ini dilakukan untuk mamastikan sejauh mana kemanfaatan dana Bos yang di gulirkan oleh pemerintah pusat melalui Kemendikbud, dalam menanggulangi dampak wabah Covid-19.

“Kami berharap setiap sekolahan yang ada di wilayah Lampung Selatan, dapat bermanfaat dana Bos di tengah pandemi Covid-19, selain untuk pembiayaan tenaga guru honorer.” ujarnya.

BACA JUGA  Bhabinsa Komsos Bersama Tokoh Adat Bali Agung Kecamatan Palas

Dikatakan selain itu kami juga mamastikan seberapa efektif para Kepala Sekolah menerapkan pembelajaran secara Daring maupun Luring.

“Sebab sejauh ini Dinas Pendidikan Lampung Selatan, masih menerapkan pembelajaran secara daring, apa lagi saat ini Kabupaten Lampung Selatan menjadi Jona kuning Covid-19.”Kata dia.

“Kita di perbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka, dengan satu syarat ada persetujuan dari para wali murid dan juga pihak sekolah harus menerapkan standard protokol kesehatan.”imbuhnya.

BACA JUGA  Kapolsek Jatiagung Hadiri Deklarasi Pilkada Damai

Sementara itu Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Eliyatullaila.Mpd.
menjelaskan hari ini kami menerima kunjungan Tim Monev Daring dari Kemendikbud dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan,

“Kunjungan pada hari ini dengan agenda masalah regulasi tentang bagaimana kedepanya tindak lanjut kebijakan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dalam kondisi pandemi Covid19,”paparnya.

Diketahui dalam kesempatan tersebut hadir sejumlah Kepala Sekolah dan korwil dari 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Jatiagung, Tanjung Bintang dan Kecamatan Natar serta para dewan guru. (Ronald)

Berita