Tim Kesehatan Satgas TMMD Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Warga

INFODESA141 Dilihat

 

PENAJAM-INFODESANEWS– Tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke-104 Kodim 0913/PPU turut memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di sekitar sasaran pembangunan fisik, yang tersebar di beberapa lokasi di Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Selasa (12/3/2019).

Tim Kesehatan yang diawaki oleh Kopka Gusbandi yang merupakan personel Kesdam VI/Mlw  yang diperbantukan ke Kodim 0913/PPU dan terlibat dalam pelaksanaan TMMD reguler ke-104 kali ini, selain memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Satgas, juga turut memberikan pelayanan kepada masyarakat umum, setiap hari keduanya selain memiliki pos di Kotis juga secara aktif berkeliling di lokasi sasaran maupun rumah-rumah penduduk yang membutuhkan bantuan mereka.

Keberadaan Tim Kes Satgas ini rupanya mendapatkan apresiasi dan perhatian dengan memanfaatkan pelayanan kesehatan secara gratis untuk berobat, seperti yang dilakukan mbah Gini Warga Dusun 4 tersebut. Mereka mengaku bahwa keluhan yang sering dirasakan oleh warga seperti pusing-pusing, pilek dan sakit pada persendian dan kebetulan di rumahnya didatangi Tim Kesehatan.“ tadi setelah duperiksa terus diberikan obat dan vitamin.” Tutur mbah Gini.

Mbah Gini pun juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD.

“Di Dusun kami, tidak hanya infrastruktur umum yang jadi sasaran utama, akan tetapi perhatian para TNI salah satunya Pak Gusbandi dari TMMD sangat perhatian akan kesehatan kami dan warga lainnya.” Tambahnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan ke depan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat.

Penulis Murdi