Tim Dalproggar Kodam V/Brawijaya Kunjungi Kodim Ngawi

INFODESA83 Dilihat

NGAWI, INFODESANEWS – Komando Distrik Militer 0805/Ngawi Menerima kunjungan dari tim Dalproggar Kodam V/Brawijaya bertempat di Ruang Data Makodim 0805/Ngawi Jl.Ja Suprapto No.01 Ngawi, Kamis (26/09/19).

Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S,E., Mengucapkan selamat datang Kepada Tim Dalproggar Kodam V/Brawijaya di Makodim 0805/Ngawi ini.

Dandim menyampaikan bahwa kunjungan Tim Dalproggar Kodam V/Brawijaya ke Kodim 0805/Ngawi ini bertujuan untuk melaksanakan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan progja dan anggaran Kodim 0805/Ngawi TA. 2019.

Serta untuk mendapatkan informasi dan masukan tentang hal-hal yang belum jelas, sehingga didapatkan kesamaan pemahaman dengan arah kebijakan komando atas yang akan diterapkan di daerah, tuturnya.

Selain itu kegiatan Dalproggar ini juga merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program dalam mendukung tugas pokok masing – masing.

Menghakiri sambutannya Dandim menekankan kepada seluruh Staf untuk mengkoordinasikan berbagai permasalahan yang terkait dengan pelaksanaan program dan anggaran agar dapat mengoptimalkan pencapaian sasaran dan menghindarkan ketidaksesuaian dengan peraturan yang berlaku dan kebijakan komando atas,ucap Dandim.

Sementara itu Letkol Inf Yudho selaku ketua Tim Dalproggar Kodam V/Brawijaya mengatakan Kegiatan Dalproggar ini bukanlah untuk mencari – cari kesalahan namun merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan agar bisa lebih efektif dan efesien serta optimal dalam mencapai sasaran.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan Dalproggar ini merupakan salah satu metode pengendalian untuk melaksanakan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program dan anggaran yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan program dan anggaran dapat selesai secara tepat waktu dan tepat sasaran, tuturnya.(p21yo)