Tiga Desa di Kecamatan Jatiagung Salurkan BLT DD.Tahun 2022 Cara Bersamaan.

INFODESA151 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODEDANEWS — Sebanyak 301 KPM.BLT-DD di bagikan hari ini di Desa Margomulyo,Marga Agung dan Marga Kaya Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Margomulyo Marga Agung ,Dan Marga Kaya,Setempat.

Turut hadir menyaksikan penyaluran bantuan tersebut, Camat Jatiagung Fitri.S.Sos .MM, Kepala Desa Margo Mulyo,Marga Agung,Kepala desa Marga Kaya,,Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Pendamping Desa , Koordinator Pendamping Kecamatan dan aparatur Desa, serta seluruh KPM BLT-DD.Senin.(11/4/2022)

Penyerahan langsung Secara simbolis Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 yang terbagi di 3 desa terdiri dari desa Margo Mulyo sebanyak 93 KPM, desa Marga Agung Sebanyak 110 KPM dan desa Marga Kaya sebanyak 98 KPM,yang di serahkan langsung oleh Camat Jati Agung , dilanjutkan oleh Kepala Desa Margomulyo,Marga Agung dan Marga Kaya.

Dimana Saat ini sudah beberapa Desa di Kabupaten Lampung Selatan yang sudah mulai menyalurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2022, Seperti di Desa Margomulyo, Marga Agung dan Marga Kaya di Kecamatan Jati Agung kabupaten Lampung dan warganya sudah mulai merasakan penyaluran Bantuan tersebut.

Kepala Desa Margo Mulyo,Susanto mengatakan untuk BLT-DD tahun 2022 ini dari bulan Januari hingga Maret akan kita bagikan sekarang kepada 93 keluarga Penerima manfaat (KPM) saya harap bantuan ini dipergunakan untuk keperluan keluarga dan gunakanlah dengan sebaik-baiknya.Harapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh kepala desa Marga Agung,Suharno bahwa bantuan yang disalurkan tersebut selama tiga bulan dari bulan Januari hingga Maret itu sebesar Rp 900 ribu yang besaran tiap bulanya 300 ribu ,dan nantinya untuk BLT DD selanjutnya akan disalurkan setiap bulannya.Tambahnya.

Sementara kepala desa Marga Kaya menjelaskan bahwa Pengambilan BLT-DD ini tidak seperti tahun yang lalu dan untuk Marga Kaya sendiri tadi sudah kita jelaskan bahwa yang mendapat bantuan ada 98 KPM.Jelasnya.

Sementara Camat Jati Agung,Fitri.S.Sos berharap dengan adanya bantuan ini bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin, pergunakanlah untuk keperluan keluarga apa lagi sekarang ini lagi bulan suci Ramadhan buat beli sembako ataupun bisa buat tambah usaha.Harap Camat.

Menurut suminah (58) salah satu warga penerima KPM saat di konfirmasi mengucapkan rasa terima kasuhnya atas adanya bantuan yang sudah pemerintah berikan kepada kami, Insya Allah kami akan pergunakan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya, untuk menambah modal usaha atau untuk keperluan sehari-hari.Ungkapnya. (Ronald)