Tewas Dihajar Massa, Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Wanaherang

NASIONAL, PERISTIWA142 Dilihat

BOGOR,INFODESANEWS | Salah satu pelaku pencurian motor (curanmor) tewas diamuk warga saat kepergok hendak melakukan pencurian motor di Kampung Poncol, RT 01, RW 05, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/2/2022).

Salah satu saksi kejadian yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, ada dua pencuri motor, yang satu kepergok dan satu lagi berhasil kabur.

“Kejadian pencurian seperti ini bukan yang sekali terjadi. Namun hari ini, salah satu pelaku berhasil ditangkap warga setikar pukul 05.00 WIB pagi. Pencurian ini membuat warga geram, sehingga saat pelaku tertangkap langsung diamuk. Pencurian di wilayah kami ini merupakan kali ke 3,” jelasnya.

Ia mengatakan, kejadian tersebut sudah ditangani Polsek Gunung Putri. “Pencuri yang meninggal di tempat dibawa ke Polsek Gunung Putri. Sementara satu pelaku lainnya belum tertangkap. Pelaku yang tertangkap itu diamuk di Cikuda, tepatnya depan PT. Elemindo,” pungkasnya.

Secara terpisah, Ketua RT 01/03, Romli juga mengatakan, peristiwa terjadi pada pagi hari dengan jumlah pelaku dua orang. Saat itu pelaku masih dalam percobaan pencurian motor, namun sudah diintai warga.

“Kejadiannya sekitar pukul 04.15 pagi hari. Satu pelaku berusaha mencuri motor dan satu lainnya menunggu di gang untuk melihat situasi. Saat pelaku satu masuk ke dalam untuk beroperasi, saat itu warga sudah mengintai,” jelasnya.

Ia menyebutkan, sepeda motor milik warga yang sudah hilang akhir-akhir ini berjumlah 6 unit

“Seringnya pencurian sepeda motor, warga melapor kepada RT untuk mencari solusi, bagaimana caranya agar maling ini cepat tertangkap atau bisa dibawa ke polisi. Akhirnya masyarakat memancing pelaku, dan berhasil ditangkap. Pelaku yang tewas sudah dibawa ke polsek,” ungkap Romli.

Romli menambahkan, dari tangan tersangka didapati barang bukti kunci leter T. Tersangka sudah berhasil merusak gembok yang terpasang pada rem cakram sepeda motor.

“Kemungkinan pelaku yang tertangkap ini berumur 25 ke atas. Warga tidak menemukan identitas pelaku. Kini semuanya diserahkan ke pihak Polsek Gunung Putri,” pungkasnya.***Myd.