Terbaru: Kasus Covid-19 di Lutra, 3 Kecamatan Pegunungan Tidak Tersentuh

NASIONAL138 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Total kasus covid-19 di Luwu Utara(Lutra) hingga hari ini, Senin(6/4/2020) sebanyak 99 kasus. Kasus tersebut tersebar di seluruh kecamatan kecuali Rongkong, Seko, dan Rampi.

Dok. Komang Krisna selaku Juru Bicara Pemda Luwu Utara untuk Percepatan Penanganan Covid-19.

“Saat ini total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 90 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang,” tutur Komang Krisna selaku Juru Bicara Pemda Luwu Utara untuk Percepatan Penanganan Covid-19 pada wartawan media ini, saat update data pukul 17.13 WITA kemarin.

Meski terdapat 99 kasus, dari 90 ODP, 27 dinyatakan sehat atau telah selesai pemantauan.

“Sehingga yang saat ini kita pantau sebanyak 63 orang. Untuk PDP sendiri, 2 yang masih dirawat/isolasi dan 7 lainnya dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan konfirmasi laboratorium BBLK Makassar,” terang Komang Krisna.

Kabar baiknya, Komang menuturkan, belum ada kasus positif covid-19 di Luwu Utara yang dijuluki Bumi Lamaranginang.

“Kita berharap semua sehat, tak ada yang positif. Kemudian kami berpesan untuk seluruh masyarakat agar patuh terhadap imbauan pemerintah, sebab ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memutus mata rantai penularan covid-19. Mari tetap di rumah, berdoa dan dukung upaya pemerintah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, juga physical distancing,” harap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan ini.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga