TENDA CERIA KOMINFO Sambut Pemudik di Terminal Tirtonadi Solo

KHAZANAH, PERISTIWA57 Dilihat

SOLO – INFODESANEWS | Data dari Kementrian Perhubungan estimasi arus mudik tahun 2024 mencapai 193 juta orang, 27 ribu diantaranya singgah di Terminal Tirtonadi Solo.

Sejumlah instansi melakukan dukungan untuk memfasilitasi penyambutan para pemudik, salah satunya tenda mudik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Tenda Mudik ini bertujuan untuk memberikan informasi dan dukungan kepada para pemudik yang akan melakukan perjalanan menuju kampung halaman, dengan tema ‘Mudik Ceria Penuh Makna’. Langkah ini sejalan dengan semangat pemerintah untuk menciptakan pengalaman mudik yang lebih aman, nyaman, dan bermakna bagi seluruh masyarakat.

Tema tenda mudik Ceria dan Penuh Makna sesuai dengan slogan pemerintah untuk mudik tahun 2024. “Kami informasikan juga bahwa kami menyediakan informasi seputar mudik lebaran melalui buku elektronik mudikpedia di tautan https://s.id/mudikpedia,” ungkap Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Kominfo, Bambang Dwi Anggono.

Tenda Mudik di Terminal Tirtonadi Solo menawarkan berbagai fasilitas dan kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan keceriaan pemudik, meliputi kursi pijat gratis, hiburan musik, serta takjil gratis.

“Tentu untuk menciptakan mudik yang ceria dan penuh makna kali ini kami all out memberikan yang terbaik dengan menyediakan berbagai fasilitas untuk pemudik di Tenda Mudik kami. Ada kursi pijat, hiburan musik bahkan takjil untuk pemudik dan semuanya gratis,” tambah Bambang yang akrab dipanggil Ibeng.

Selain itu Terminal Tirtonadi juga dilengkapi dengan fasilitas baru seperti Pojok Baca Digital dan Taman Edukatif Lalu Lintas Portable. Ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan memberikan hiburan serta edukasi bagi para pemudik dan masyarakat sekitarnya.

“Kementerian Kominfo berharap dengan fasilitas dukungan Tenda Mudik di Terminal Tirtonadi ini bisa memberikan pengalaman mudik ceria bermakna bagi masyarakat. Dan arus mudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi semua,”pungkasnya. (Redslo)

Berita Terkait

Baca Juga