Telan Anggaran DAK Rp 4,44 Milliar, Bendungan Eno di Resmikan Gubernur Sulsel

NASIONAL115 Dilihat

LUTRA(SULSEL), INFODESANEWS – Gesitnya proyek infrastruktur pemerintah dan bendungan daerah irigasi di Desa Eno Kecamatan Seko akhir 2019 ini, turut dirasakan di Kecamatan pegunungan tersebut. Selain baru diresmikan, Selasa(31/12/2019) jalan ke Seko, terdapat juga beberapa proyek pembangunan lain di sana, salah satunya Bendungan Irigasi.

Hal ini disampaikan Kasubag Analisa Media dan Dokumentasi Setda Lutra, Saraswati S.I.Kom pada media ini, Rabu(1/1/2020), melalui jejaring WhatsApp nya.

Gubernur Sulawesi-Selatan(Sulsel), Prof. HM. Nurdin Abdullah, bersama Pangdam XIV Hasanuddin Surawahadi dan Bupati Luwu Utara(Lutra), Indah Putri Indriani, uji nyali ke Seko untuk peresmian jalan dan bendungan di Desa Eno, sekaligus penguntingan pita tanda dimulainya aliran irigasi ke sawah-sawah di Seko.

Bendungan Eno berlokasi di Desa Eno ditujukan untuk pembuatan genangan air.

Pembangunan Bendungan Eno, memakan biaya DAK Rp 4.44 Milyar.

Fungsi utama bendungan Eno nantinya ditujukan sebagai saluran irigasi. Bendungan juga akan menyediakan air baku. Bendungan Eno juga nantinya bisa dijadikan objek pariwisata untuk Kecamatan Seko,” jelas Gubernur.(yustus)