Tekan Angka Kemiskinan Ekstrim Bupati Nanang Terus Realisasikan Program Bedah Rumah

INFODESA136 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kembali menyerahkan  bantuan bedah rumah kepada tiga keluarga kurang mampu di Desa Wai Sari, Kecamatan Natar, Selasa (6/8/2024). Gerak cepat ini guna menekan angka kemiskinan ekstrem di Bumi Khagom Mufakat.

Kali ini bantuan diberikan kepada Marsini, Jamel, dan Ngudiyo Utomo. Bantuan ini merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dengan Bank Lampung yang telah sepakat mengentaskan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Lampung Selatan.

Nanang Ermanto mengatakan, program bedah rumah adalah komitmen pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang masih hidup di bawah garis kemiskinan ekstrem.

“Ini bantuan dari CSR Bank Lampung bersama Pemkab Lampung Selatan. Nilainya Rp20 juta untuk masing-masing penerima bantuan,” ujar Nanang.

Nanang juga menegaskan, rumah yang dibangun melalui progam ini harus memenuhi standar rumah layak. Mulai dari struktur bangunan, atap, lantai, dan dinding.

“Atap tidak boleh pakai asbes harus genteng. Saya harap, nanti bapak ibu bisa membantu, gotong royong membangun rumahnya. Ibu camat yang koordinatornya, pak kades beserta aparatur desa juga ikut membantu. Supaya rumahnya cepat selesai dibangun,” imbuh Nanang.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Jamel, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Bank Lampung yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepadanya.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini. Semoga pak bupati dapat terus melanjutkan program-programnya dan selalu bersama rakyat. Terima kasih pak Bupati Nanang Ermanto, saya sangat sangat berterimakasih,” kata Jamel dengan mata berkaca-kaca penuh haru. (rilis)