Tangani Timnas Indonesia Senior & U-20, Shin Tae-yong: Butuh Kerja Keras

OLAHRAGA166 Dilihat

JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan memang butuh kerja keras untuk menangani Timnas Indonesia dari U-20 hingga senior. Namun, bagi Shin Tae-yong, hal tersebut tidak jadi masalah.

Shin Tae-yong justru menilai saat menangani Timnas Indonesia di level U-20 ia bisa melihat lebih luas perkembangan para pemain yang nantinya juga siap tampil di Timnas senior.

“Sampai saat ini tidak ada masalah. Dengan begitu, memang bisa menemukan sepak bola Indonesia. Saya memang merasa capek tapi bagus ya dari usia mulai dari usia dini U-20 dan senior. Sistem seperti ini harus dikembangkan lebih, walaupun capek harus benahi,” kata Shin Tae-yong, Kamis (16/6/2022).

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan turut menjelaskan persoalan Shin Tae-yong yang sempat membuat publik sepakbola bertanya-tanya.

Sebelumnya Shin Tae-yong direncanakan hanya akan melatih Timnas Indonesia U-20 guna persiapan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Hal itu sempat menuai polemik dan banyak yang beranggapan cara tersebut untuk menurunkan Shin Tae-yong.

Iwan Bule menegaskan anggapan itu tidak benar, Shin Tae-yong nantinya masih akan membela Timnas Indonesia senior dan U-20.

Perihal Timnas U-23, hal itu akan pihaknya tanyakan kembali kepada Shin Tae-yong.

“Kemarin kita diskusikan kembali karena hasil luar biasa ya. Jadi senior masih dipegang sama Shin,” kata Iriawan.

“Kalau U-23 kita lihat nanti, yang jelas senior sama U-20 sudah pasti. Nanti kami berdiskusi dengan yang bersangkutan. Kalau beliau mau U-23, silakan. Yang jelas senior dan U-20 dipegang Shin Tae-yong,” ujarnya.

Berita Terkait

Baca Juga