Tanamkan Sikap Disiplin, Menghindari Dan Menjauhkan Bahaya Narkoba

INFODESA143 Dilihat

SANGATTA. INFODESANEWS.- Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera tiap Senin yang diikuti siswa-siswi SMA N 1 Muara Bengkal Kecamatan Muara Bengkal Kabupaten Kutai Timur, Senin (16/3/2020).

Pelaksanaan upacara bendera kali ini dengan inspektur upacara Danramil 0909-05 Muara Bengkal Kapten Inf Subarja, yang didampingi kepala sekolah dan para guru pengajar.

 

Dalam sambutannya sebagai irup Danramil juga memberikan materi kedisiplinan dan Bahaya Narkoba bagi siswa siswi SMA N 1 Muara Bengkal.

Danramil mengatakan bahwa sebagai generasi penerus bangsa kita harus menanamkan sikap dan tingkah laku kita sebagai mana generasi muda yang beretika dan sopam santun, kita harus bisa menjadi pelopor bagi generasi muda lainnya untuk dapat berperan dalam mengisi kemerdekaan ini.

Selain itu juga Danramil juga menyampaikan Bahaya Narkoba bagi generasi muda penerus bangsa yang dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi generasi muda berkesempatan memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada pemuda dan pemudi agar dapat menjadi pelopor sebagai generasi muda untuk terhindar dari bahaya narkoba.

Salah satu cara generasi muda adalah dengan mengikuti latihan pramuka,baris berbaris dll yang dapat membentuk  kedisiplinan untuk menumbuhkan rasa kecintaan kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara,berdisiplin tinggi, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara,serta membentuk generasi muda agar bisa memberikan contoh di depan umum pada masyarakat maupun generasi muda.

Upacara bendera adalah salah satu tujuan membentuk disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Danramil 0909-05 Muara Bengkal Kapten Inf Subarja usai menjadi irup.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga