Tak Kunjung Diperbaiki Warga Rindukan Jalan Mulus,

INFODESA105 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Warga Dusun Ciliwa Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan harapkan perbaikan jalan.

Pasalnya Jalan sepanjang 3 Km tepatnya di Dusun Ciliwa Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. yang merupakan penghung antar Desa Suak dan Desa Banjarsuri itu sudah puluhan tahun belum tersentuh perbakain.

Fitri Maharani salah seorang Guru SDN Satap Desa Suak mengatakan, jalan yang menuju ke SDN Satu atap yang berada di Dusun Ciliwa Desa Suak yang juga menghubungkan antar Desa Suak – Banjarsuri sangat parah kondusinya. sehingga harus hati-hati ketika lewat.

“Meski kondisi jalanya sangat parah tapi kita harus lewat situ, “Kerena tidak ada lagi jalan pintas, itu satu satunya akses masyarakat untuk beraktivitas dan para murid menuju kesekolahan.”kata Fitri pada Infodesanews.com. Senin (21/1)

Sementara itu Kepala Desa Suak Abdullah mengatakan ,Jalan tersebut sudah hampir 10 tahun belum tersentuh pembangunan Dan di dalam ada dua dusun Bukit barisan dan Ciliwa serta jalan menuju Sekolahan yaitu SMP Satap dan SDN 2 Suak Sidomulyo

“Jalan tersebut merupakan tanggung jawab dari Pemkab Lampung Selatan, “Sudah dua kali kami usulkan melalui musyawarah Desa hingga tingkat Kecamatan.
namun hingga saat ini belum juga ada realisasinya dari pemerintah setempat.”kata dia saat ditemui Infodesanews.com. diruang kerjanya. Senin (21/1)

Ditempat terpisah Camat Sidomulyo Eko Irawan S.Stp Mm, Mengatakan, Inshaallah jalan yang menuju SDN Satap akan kami ajukan untuk pembangunan jalan tersebut khususnya sampai batas sekolah

“Dan kami berharap Kabupaten juga dapat merealisasikan hal tersebut dengan melihat faktor apa saja yang kami sampaikan sehingga jalan tersebut masuk dalam anggaran Kabupaten 2019,”
“Saya juga berharap pihak media bisa membantu mengawal nya juga,”kata Eko saat di temui di ruang kerjanya. (Sg/slmt)