Tak Kenal Lelah, TNI-Polri Sepaku Amankan Proses Perhitungan Suara Tingkat PPK

INFODESA81 Dilihat

SAMARINDA, Infodesanews.com ~ Tampak anggota TNI dan Polri berjaga-jaga proses perhitungan pasca pelaksanaan pemungutan suara terus dilakukan oleh panitia penyelenggara pemilu 2019 dan selama proses pelaksanaan tersebut, TNI-Polri Kabupaten Penajam Paser Utara terus bersiaga mengamankan jalannya proses perhitungan tersebut. Selasa, (23/04/2019).

Seperti yang dilaksanakan di PPK Sepaku, perhitungan rekapitulasi yang bertempat di Gor Aula Kantor Kecamatan Sepaku tersebut, personel TNI-Polri dari Koramil 0913-04/Sepaku dan Polsek Sepaku yang tak kenal lelah terus mengawal proses perhitungan hingga larut malam.

Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto mengatakan, bahwa pihaknya bersama dengan personel Koramil 0913-04/Sepaku siap mengawal proses perhitungan hasil pemungutan suara sampai selesai.

“Sebanyak 5 orang personel Koramil 04/Sepaku libatkan dalam mengawal proses perhitungan di tingkat PPK ini, dengan sistem pembagian menjadi 2 shif, sehingga proses pengamanan dapat berjalan dengan maksimal,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dalam pelaksanaan pemilu, personel TNI maupun Polri bertugas mengawal dan mengamankan proses jalannya pesta demokrasi tersebut, agar dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Kita hanya mengawal dan mengamankan, netralitas bagi kami personel TNI tetap kita junjung tinggi,” tegas Danramil.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kapolsek Sepaku, Iptu Sarikun, S.H., baik TNI maupun Polri bertugas mengawal dan memantau proses pelaksanaan pemilu, guna menciptakan pemilu yang aman, jujur dan adil.

“Sesuai instruksi Kapolres, Kapolsek jajaran Polres PPU untuk siaga 24 jam di PPK, guna mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara di kantor Kecamatan,” terangnya.

“Semoga proses perhitungan rekapitulasi dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” harap Kapolsek Sarikun.

Penulis Murdi