LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS —
Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, gelontorkan anggaran pembangunan di kecamatan Sidomulyo sebesar Rp. 27.773.474.720. yang meliputi DD dan ADD tahun 2021.

Hal tersebut diketahui saat pelaksanaan Musrenbangcam yang dibuka langsung oleh Plh Bupati Lampung Selatan, Thamrin,S.Sos, secara Zoom Meeting yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Betik Hati Kecamatan Sidomulyo, Selasa (23/2/2021)

Thamrin, mengatakan Forum Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan tersebut merupakan bagian dari proses penyusunan perencanaan pembangunan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Thamrin juga berharap pada peksanaan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan tersebut dapat dijadikan sebagai satu-satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat.

Dikatakan dalam perencanaan baik, dibutuhkan antara dengan penyusunan pembangunan yang adanya Pemerintah sinkronisasi rencana Pusat rencana Pemerintah Daerah.

“Oleh karena itu pada Tahun 2022 dalam rangka menjaga sinkronisasi tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan mengusung “Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Pengembangan Potensi Wilayah dan Peningkatan Kualitas SDM” dengan tema Kualitas untuk prioritas pembangunan.

“Musrenbang RKPD di Kecamatan bertujuan untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Daerah di wilayah Kecamatan, sehingga terjadi sinkronisasi baik prioritas Pembangunan Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi
dan Pemerintah Pusat,” Ucapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para peserta Musrenbang yang telah turut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan ini, dan saya berharap forum Musrenbang ini agar dijadikan satu-satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat, sehingga apa yang dihasilkan dalam forum ini benar-benar merupakan kumpulan kegiatan yang akan menjadi acuan dalam penyusunan program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022.

Di ujung sambutannya Thamrin, menghimbau kepada warga masyarakat untuk menjaga Kesehatan dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai sabun, dan Menjaga Jarak minimal 1 meter, serta mari kita dukung program Pemerintah tentang Vaksin Sinovac ini aman dan halal.

“Semoga dengan segala upaya kita, Pandemi selalu menerapkan Protokol vaksinasi Covid-19, karena Covid-19 segera berakhir, sehingga kehidupan dan perekonomian iebih baik lagi. dapat menjalankan • Kemudian, saya minta kepada kita semua untuk dapat mengikuti forum Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan ini dengan baik, sehingga program pembangunan yang direncanakan benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.”pungkasnya. (red)