Tahun 2019, Anggaran Pembangunan Kecamatan Palas Meningkat

INFODESA86 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Anggaran pembangunan untuk Kecamatan Palas pada tahun 2019 meningkat sebesar, 10,47 persen dari anggaran tahun sebelumnya.

Hal tersebut diketahui saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Kecamatan Palas yang dilaksanakan di Lapangan Desa Tanjung Sari Kecamatan setempat. Senin (11/3)

Kecamatan Palas merupakan Kecamatan yang ke 17 sekaligus yang terakhir melaksanakan kegiatan Musrenbangcam.

Acara yang di buka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto yang dihadiri oleh Anggota DPRD dapil 6, Sekertaris Daerah Fredy SM, Kepala Bank Lampung Syamsu Rizal, para Kepala OPD, Fokorpimcam, Kepala Desa, Anggota Badan Permusyawarahan Desa, tokoh Masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama dan tokoh Pemuda Se Kecamatan setempat.

Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, mengatakan Musrenbangcam tahun ini sangat berbeda dengan tahu sebelumnya. “Saya ingin mulai tahun ini Pembangunan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.” kata Nanang.

Dijelaskan untuk anggaran pembangunan di Kecamatan Palas pada tahun 2019 ini sebesar Rp. 64.923.897.300. nilai ini telah meningkat sebesar 10,47 persen dari anggaran tahun sebelumnya.

“Dana tersebut meliputi dana pemerintah pusat dan daerah, oleh karena itu pembangunan agar benar-benar di rasakan masyarakat, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk membangun desa.” pungkas Nanang dalam arahanya saat Musrenbangcam.

Sementara itu Camat Palas, Rika Wati mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

“Saya berharap kehadiran bapak Nanang membawa angin segar untuk Pembangunan yang dapat langsung menyentuh masyarakat, “mudah-mudahan kehadiran Pak Nanang membawa angin segar untuk Pembangunan bagi seluruh masyarakat Kecamatan Palas”, katanya.

Selain itu Rika Wati juga membeberkan profil pembangun yang telah dilaksanakan di Kecamatan Palas pada tahun 2018 lalu.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Wahidin Amin, Musrenbangcam pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menerapkan sistem e-planning yang berbasis elektronik dengan azaz skala prioritas.”Pungkasnya. (Sg)