Tahapan Pilkada, KPU Lamsel Masuki Pencoklitan Data Pemilihan

INFODESA200 Dilihat
banner 728x90

(Petugas Pantarlih saat melakukan pencoklitan di kediaman wakil ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Lampung Selatan yang akan di gelar pada 27 November 2024, telah memasuki tahap pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Pelaksanaan Coklit sendiri dilakukan sejak 24 Mei hingga 24 Juli 2024 telah memasuki hari ke Lima sejak dimulainya pencoklitan atau pencocokan data pemilih.

Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Lampung Selatan, Ketua divisi perencanaan, Asma Emilia saat mendampingi petugas Pantarlih melakukan pencoklitan di Kecamatan Sidomulyo, Jum,at (28/6/2024)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polisi Berhasil Amankan Sopir dan Kendaraan Yang Diduga Tabrak Lari

Dikatakan pelaksanaan pencoklitan ini dilakukan secara serentak seluruh wilayah Indonesia.

“Dihari Ke-lima ini kami bersama petugas PPK,PPS dan pentarlih melakukan pencoklitan ke kediaman bapak Agus Sartono dan bapak Antoni Imam dan serta tokoh masyarakat,tokoh Agama wilayah Kecamatan Sidomulyo.”kata dia.

(para petugas saat melakukan pencoklitan di kediaman bapak Antoni Imam)

Menurutnya pencoklitan di awali dengan sasaran para tokoh ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Kami berharap kedepannya dapat memberikan multi efek lebih luas sebagai gambaran bahwa KPU Lampung Selatan, Bawaslu dan para tokoh masyarakat tokoh agama di Lampung Selatan siap menyukseskan Pilkada yang akan di gelar secara serentak pada 27 November 2024.”ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Jelang Malam Takbir Koramil Sepaku, Polsek dan Kecamatan Sepaku Apel Bersama

Diketahui berdasarkan data yang masuk ke PPK Kecamatan Sidomulyo, pelaksanaan pencoklitan hingga tanggal 28 Juni 2024 atau dihari kelima pelaksanaan telah tercapai 50 persen dari total 49.273 mata pilih di Kecamatan Sidomulyo.

Sementara itu berdasarkan data di KPU Lampung Selatan, secara keseluruhan di 17 Kecamatan wilayah Lampung Selatan telah terdata mencapai 30 persen telah tercoklit. (red)