SWK Koramil Kalianda Sabet Prestasi

INFODESA379 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Saka Wira Kartika (SWK) di bawah binaan Komando Rayon Meliter (Koramil) Kalianda Kabupaten Lampung Selatan raih prestasi di kejuaraan Jambore Pesisir yang digelar di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Jum,at (25/3)

Jambore Pesisir yang di selenggarakan oleh kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) yang berlangsung sejak tanggal 13 sampai dengan 15 maret 2019, ini sebagai bentuk pembelajaran penanganan bencana alam bagi Pramuka dan Pendayatahuan Potensi Mitigasi bencana Tsunami Gita Laut.

“Maka dari itu kegiatan tersebut kita lakukan di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Dermaga 7 Eksekutif” kata Pamong SWK Koramil Kalianda Serda Indra Sukmawan.

Selain kegiatan pendayatahuan yang bertujuan untuk menanamkan cinta kepada generasi muda terhadap kelautan, pulau pulau termasuk pesisir.

“Dimana kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu di Lampung selatan terutama di wilayah pesisir telah terjadi bencana Tsunami oleh karena itu dengan kegiatan ini diharapkan para Pramuka dapat lebih aktif.” imbuhnya.

Diketahui Kegiatan Jambore Pesisir yang diisi dengan berbagai kegiatan Kepramukaan. diantaranya lomba Kreasi Tenda Putra Putri, Lomba Lukis Putra Putri, Lomba Lomba Pentas Seni Putra Putri.

Dari bergai perlombaan yang di sajikan, Saka Wira Kartika di bawah binaan Koramil Kalianda Lampung Selatan. Putra maupun Putri berhasil raih prestasi dengan memboyong kejuaraan diantaranya, juara 2 lomba kreasi tenda putra, Juara 3 lomba lukis putra, Juara 3 lomba kreasi tenda Putri, Juara harapan 1 lomba pentas seni putra dan Juara harapan 1 lomba pentas seni Putri. (Sg)