Support UN SD Julius Institute Indonesia Bakal Adakan Try Out di Palur Plasa

PENDIDIKAN165 Dilihat

SURAKARTA, INFODESANEWS – DUNIA pendidikan sangatlah penting untuk keberlangsungan masa depan dan cita-cita yang ingin dicapai. Untuk menunjang persiapan Ujian Nasional (UN) anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Kota Solo, Julius Institute Indonesia rencananya akan mengadakan acara Try Out (TO) SD Se-Kota Solo.

TO rencananya akan dilaksanakan di Palur Plaza, Minggu (29/9), pukul 08.00 WIB. Dengan membayar biaya pendaftaran Rp.30.000 peserta mendapatkan Paket Ujian, lembar soal, snack serta hadiah menarik lainya.

Menurut CEO Julius Institute, Julius Joko Saptono, S.Pd, TO itu selalu diadakan setiap tahun, untuk mensupport juga persiapan anak-anak SD menghadapi Ujian Nasional. Dijelaskan, nantinya waktu pengerjaan soal TO selama 2 jam dengan mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA. “Lembar jawaban itu nanti dikumpulkan dan langsung diperiksa dengan menggunakan scan computer,” ujarnya.

Julius berharap, dengan akan diadakannya TO ini, anak-anak SD yang akan menghadapi ujian nantinya dapat lebih mempersiapkan lagi dengan matang. Selain itu siswa siswi juga dapat memahami teknik menjawab soal dan lebih banyak berlatih mengerjakan soal sehingga nanti saat hari-H ujian lebih siap.

Sekadar diketahui, bimbingan belajar Julius Institute Indonesia atau lebih di kenal dengan JI ini merupakan lembaga bimbingan belajar, Olimpiade dan Sains tingkat SD-SMP satu satunya di kota Solo. Bimbel ini sudah menelorkan ratusan siswa berprestasi dan juara tingkat kota maupun nasional. Kualitas mutu pembelajaranya pun sudah tidak diragukan lagi. (Hr)