Sukseskan Program Pemerintah di Bidang Ketahanan Pangan

INFODESA68 views

JEPARA,INFODESANEWS – Singkong atau ubi kayu merupakan produksi hasil pertanian pangan ke dua terbesar setelah padi, sehingga singkong mempunyai potensi besar sebagai bahan baku yang sangat penting dan berbagai produk pangan maupun industri.

Untuk itu, guna meningkatkan hasil panen, dua anggota Koramil 10/Karimunjawa melaksanakan pengecekan dan perawatan tanaman singkong atau ubi kayu di lahan milik warga di Desa Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Selasa, (27/9/2022).

Di kesempatan tersebut, Bati Bhakti TNI Koramil 10/Karimunjawa Serma Suwarno menyampaikan kegiatan ini bertujuan mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan.

BACA JUGA  Staf Ahli Bupati Hadiri Rapat Koordinasi Komitmen Pemkab Terhadap Rencana Konsolidasi Tanah Bersama

“Oleh karena itu, kita sebagai aparat teritorial dituntut untuk selalu berperan aktif dalam hal yang berkaitan dengan pertanian. seperti yang kami lakukan seperti ini dengan merawat dan melakukan pengecekan tanaman ubi area perkebunan,” kata Serma Suwarno.

Selain itu, Ia juga membersihkan tanaman dari rumput liar yang tumbuh disekitaran lahan yang dapat mengganggu proses pertumbuhan tanaman singkong tersebut.

“Agar mendapatkan hasil atau produksi yang maksimal dalam penanaman singkong, harus diperhatikan dalam penyiapan lahan, pemilihan bibit yang baik, jarak tanam, penyiangan rumput serta pemupukkan tepat waktu,”tandasnya.(@Gus)